oleh

Putera Siregar Cetak Rekor MURI Dengan 2000 Ekor Hewan Kurban

-Religi-3,021 views

Katajari.com Meski berstatus sebagai tahanan Polres Metro Jakarta Selatan Putera Siregar masih bisa membagikan hewan kurban. Tidak tanggung-tanggung, tahun ini ia menyiapkan 2000 ekor hewan kurban.

Ia meminta sang istri Septia Yetri Opani menyiapkan 2000 hewan kurban untuk dibagikan di seluruh Indonesia.

“Tahun ini alhamdulillah, kami berhasil membagikan 2000 hewan kurban. Kambingnya ada sekitar 1.900, sapinya 120-an,” kata Septia Yetri Opani di kawasan Condet, Jakarta, Senin (11/7/2022).

Septia menuturkan, Putra Siregar awalnya menyiapkan 1.777 hewan kurban untuk disembelih. Namun atas keinginan sang pengusaha, jumlah hewan kurban akhirnya ditambah.

“Pertama itu kami dapat 1777 hewan kurban, cuma karena mungkin hati bang Putra pengin lebih lapang, jadi tambah lagi kurbannya. Makanya kami sampai di 2000,” papar Septia.

Daging hasil penyembelihan 2000 ekor hewan kurban dibagikan Putra Siregar di seluruh Indonesia.

“Pembagian dari Sabang sampai Merauke. Itu ke masjid-masjid seluruh pelosok Indonesia. Kan kami PS Store sudah ada di seluruh Indonesia, di Papua juga ada. Jadi sudah tersebar di mana-mana,” kata Septia Yetri Opani.

Lewat kegiatan tersebut, Septia Yetri Opani berharap Putra Siregar mendapat berkah luar biasa. Khususnya dalam urusan hukum, di mana sang suami saat ini tengah menjalani sidang atas dugaan pengeroyokan.

“Semoga Allah bisa bantu dia, cepat bisa berkumpul dan bisa beraktivitas kembali,” ujar Septia.

Dengan jumlah hewan kurban yang fantastis itu, Putra Siregar kembali mendapatkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) untuk kurban terbanyak.

Tahun ini merupakan ketiga kalinya Putra Siregar masuk catatan rekor MURI dalam jumlah penyembelihan hewan kurban. Ia memulai kebiasaan itu pada 2020 dengan jumlah yang semakin bertambah tiap tahun.

“Tahun 2020 itu 404 ekor, tahun 2021 ada 1100 ekor, dan sekarang 2000 ekor,” ujar perwakilan MURI Triyono di kawasan Condet, Jakarta, Senin (11/7/2022)

MURI berharap aksi Putra Siregar bisa jadi contoh bagi sesama umat Muslim dalam hal berkurban.

“Ini dapat menjadi contoh bagi kita semua agar senantiasa berbagi dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Triyono.

Menurut Triyono, sampai saat ini, belum ada pihak mana pun yang berusaha menyamai rekor Putra Siregar untuk menyembeih hewan kurban dalam jumlah besar.

“Jadi ini dipelopori bang Putra dan selalu dipertahankan bang Putra,” ucap Triyono. (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan