Relawan Humanies Kalimantan Selatan Konsolidasi Internal

Politik1,502 Views

Katajari.com Setelah terbentuk waktu lalu di Kota Banjarbaru, relawan Himpunan Pendukung Anies (Humanies) Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai intens melakukan konsolidasi internal.

Bertempat di Resto & Cafe Kebun Ayu Kota Banjarbaru, Selasa (14/6/2022), relawan yang terdiri dari berbagai komponen dan profesi ini konsolidasi untuk menambah soliditas dan kebersamaan dalam memberikan dukungan kepada Anies Baswedan maju sebagai calon presiden (Capres) RI 2024-2029 di Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024.

Dikatakan Ketua DPW Humanies Kalsel Gusti Muhammad Noor, konsolidasi yang dilaksanakan hari ini sebagai langkah pemantapan kepengurusan di tingkat Provinsi Kalsel.

Ketua DPW Humanies Kalimantan Selatan Gt Muhammad Noor (dua kanan), Selasa (14/6/2022). (Foto: Humanies Kalimantan Selatan)

Kalsel adalah salah satu pelopor pembentukan Humanies di Indonesia dan Kalsel diketahui menjadi lumbung dan basis pendukung Anies Baswedan, ditandai dengan banyaknya dukungan masyarakat menghendaki Anies Baswedan menjadi Capres RI.

Lalu, kelompok relawan Anies Baswedan lebih menonjol saat ini di Kalsel, dengan pergerakannya yang terus berkegiatan dan berkoordinasi pihak Polda Kalsel melalui Direktorat Intelkam.

“Anies Baswedan sangat diinginkan warga Kalsel menjadi Presiden RI 2024-2029, dan sangat menjamur pendukung Anies Baswedan di Kalsel,” kata Muhammad Noor.

Ia menyatakan, konsolidasi DPW Humanies Kalsel ini sebagai persiapan untuk pembentukan jejaring berikutnya rekonsiliasi ke daerah-daerah, baik kabupaten dan kota maupun ke tingkat desa dan kelurahan.

“Pergerakan yang kita lakukan ditekankan pada hal positif, hindari black campaign apalagi mencela pihak lain,” ucapnya.

Menariknya, Humanies Kalsel mendapatkan restu dan dukungan penuh dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Humanies. Hari itu juga digelar zoom meeting dengan Ketua DPP Humanies Moh Taupik, yang memberikan arahan dan pesan kepada Humanies Kalsel.

Zoom meeting DPW Humanies Kalimantan Selatan dengan DPP Humanies, Selasa (14/6/2022). (Foto: Humanies Kalimantan Selatan)

“Kita bersatu karena menginginkan perubahan Indonesia lebih baik bersama Anies Baswedan,” sebut Taupik.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kelahiran Kuningan Jawa Barat, 7 Mei 1969. Putera pasangan Rasyid Baswedan dan Aliyah Rasyid ini memiliki istri, Fery Farhati Ganis, dengan dikarunia empat anak yakni Mutiara Annisa Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, Ismail Hakim Baswedan.

Sederet penghargaan ditorehkan Anies Baswedan secara pribadi maupun masa sekarang selaku Gubernur DKI Jakarta.

Beberapa di antaranya sebagai Gubernur Terbaik (Gubernur Merah Putih) dan Anugerah Indonesia Maju diraih Anies Baswedan pada tahun 2019, Top BUMD Awards 2020 Katagori Top Pembina BUMD. Penghargaan Best Governor for Inclusive Economic Growth ajang People of The Year 2021.

Tinggalkan Balasan