RSD Idaman Menerima Plakat Penghargaan Maturitas MR dan Kapabilitas SPI

Direktur RSD Idaman Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, dr. Danny Indrawardhana, MMRS menerimakan penghargaan dari BPKP Perwakilan Kalimantan Selatan, Kamis (13/6/2024). (Foto: Humas RSD Idaman Kota Banjarbaru/katajari.com)

Katajari.com  Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI atas katagori capaian maturitas Manajemen Resiko (MR) level 3 dan kapabilitas Satuan Pengawasan Internal (SPI) level 3, Kamis (13//6/2024).

Plakat Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Direktur Pengawasan BLU, BLUD, BU Jasa Air, BUMD dan Bumdes BPKP Republik Indosia, Indra Khaira Jaya, kepada Direktur RSD Idaman, dr.Danny Indrawardhana, MMRS.

Pemberian penghargaan bertepatan dengan diselenggarakannya kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan BPKP Kalsel.

Pelayanan terhadap pengunjung RSD Idaman Kota Banjarbaru. (Foto: katajari.com)

Perlu diketahui, Asesmen Maturitas Manajemen Risiko digunakan untuk mengukur performa dari arsitektur manajemen risiko yang sudah diterapkan. Hal ini guna mengetahui apakah penerapan manajemen risiko dalam organisasi berhasil atau tidak.

Dengan kata lain, penghargaan ini menunjukan bahwa Badan Layanan Unit Daerah (BLUD) RSD Idaman telah konsisten dan terbukti dengan setiap dokumen bukti menerapkan manajemen risiko secara terus menerus.

Sedangkan untuk Kapabilitas SPI merupakan kemampuan untuk melaksanakan tugas-tugas pengawasan yang terdiri dari unsur-unsur saling terkait.

Yaitu, kapasitas, kewenangan, kelembagaan, dan kompetensi sumber daya manusia. Artinya, SPI BLUD telah melaksanakan aktivitas pengawasan (assurance and consulting). (humas rsd idaman/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *