Sah! AHY dan Hadi Menjabat Menteri ATR/BPN dan Menko Polhukam

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY dan Hadi Tjahjanto tengah mengucapkan sumpah jabatan sebagai Menteri ATR/BPN dan Menko Polhukam di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (Foto: Suara.com)

Katajari.com Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam). Hadi dilantik bersamaan dengan pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN.

Pelantikan Hadi dan AHY dilakukan di Istana Negara. Keduanya diambil sumpah jabatan secara bersamaan.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Hadi dan AHY bersamaan, Rabu (21/2/2024).

“Bahwa saya dalam menjalankan sumpah jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap mereka kompak.

Diketahui Hadi sebelumnya menjabat sebagai Menteri ATR/BPN. Seiring Hadi dilantik sebagai Menko Polhukam, Jokowi menunjuk AHY sebagai pengganti Hadi di Kementerian ATR/BPN.

Boyong Keluarga saat Dilantik di Istana

Sebelum sama-sama dilantik Jokowi, Hadi Tjahjanto dan AHY didampingi keluarganya masing-masing setiba di Istana.

Pantauan Suara.com saat tiba di Istana Negara, AHY tampak mengenakan pakaian sipil lengkap dengan dasi merah dan peci hitam

AHY pun tampak didampingi istri serta anaknya, Annisa Pohan dan Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Annisa dan Almira terlihat kompak mengenakan kebaya dengan warna serupa.

Sementara, Hadi Tjahjanto dan istri lebih dulu tiba di Istana Negara menjelang pelantikannya sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD setelah mundur karena maju sebagai Cawapres di Pilpres 2024. (suara.com/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *