Saidi Mansyur Menyalurkan Hak Suara di TPS 005 Desa Madurejo

Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas menyalurkan hak suaranya pada Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Calon Legislatif (Caleg) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005 Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur, Rabu (14/02/2024) pagi. (Foto: DKISP Kabupaten Banjar/Katajari.com)

Katajari.com Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas menyalurkan hak suaranya pada Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Calon Legislatif (Caleg) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005 Desa Madurejo, Kecamatan Sambung Makmur, Rabu (14/02/2024) pagi.

Saat berada di TPS 005 Kecamatan Sambung Makmur, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucap syukur bisa berpartisipasi dalam pesta demokrasi tersebut.

“Saya juga berpesan kepada caleg parpol pada pemilu saat ini untuk menjaga keharmonisan, menjunjung integritas sehingga pemilu damai yang semua pihak inginkan bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Saidi Mansyur menyebut antusias masyarakat pada pemilu 2024 ini tidak tertumpu satu titik tetapi tersebar di beberapa wilayah sehingga memudahkan masyarakat dalam menentukan hak pilihnya.

“Alhamdulillah di Kecamatan Sambung Makmur partisipasi masyarakat sangat luar biasa dan tentu pada tiap TPS mempunyai keunikan masing-masing mengkreasikan tempatnya lebih menarik,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sambung Makmur Bukhari menerangkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) se-Kecamatan Sambung Makmur sebanyak 9.046. Sementara jumlah TPS 43 tersebar di 7 desa salah satunya di Desa Madurejo.

“Sejauh ini berjalan dengan lancar, tidak ada laporan terkait kecurangan dan berjalan sesuai dengan regulasi yang ada,” ucapnya.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur di TPS 005 Kecamatan Sambung Makmur, Rabu (14/2/2024). (Foto: DKISP Kabupaten Banjar/Katajari.com)

Diakhir Bupati Banjar beserta rombongan menyempatkan diri meninjau TPS 005 di Desa Pasar Jati Kecamatan Astambul untuk memastikan surat suara dalam keadaan baik tidak ada kerusakan, sehingga masyarakat yang menentukan hak suaranya dapat merasa aman.

Kunjungan Bupati Banjar juga diikuti unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra, beberapa kepala SKPD yaitu Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (DKISP) HM Aidil Basith, Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Safrin Noor, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Yasna Khairina, Kepaa Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Irwan Kumar dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) I Gusti Nyoman Yudiana. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *