Sandi Gabung PPP? Rommy: Ahlan Wasahlan Kalau Mau Bergabung

Politik7,436 Views

Katajari.com Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M Romahurmuziy alias Rommy, mempersilakan jika Menparekraf Sandiaga Uno alias Sandi bergabung dengan partainya. Menurutnya, PPP akan sangat terbuka jika politikus Gerindra itu ingin pindah partai.

“Kita tunggu saja prinsipnya semua tokoh masyarakat yang ingin bergabung dengan PPP kita most welcome ahlan wasahlan jadi kalau pak Sandi pun mau bergabung,” kata Rommy kepada wartawan dikutip Jumat (6/1/2023).

Rommy mengatakan, jika Sandiaga memang ada niatan bergabung ke PPP, maka sudah menyampaikan keinginan tersebut. Namun kekinian belum ada penyampaian resmi dari Sandiaga.

Sandiaga juga dinilai sudah banyak melakukan kegiatan bersama PPP dalam beberapa kesempatan. Untuk itu, ia mengatakan, PPP akan terbuka jika Sandiaga menyatakan bergabung.

“Tentu beliau akan menyampaikannya apalgi beliau banyak berkegiatan di acara-acara PPP bersama dengan Erick Thohir kita pada dasarnya most welcome siapapun bergabung dengan PPP,” pungkasnya.

Kabar Sandiaga Gabung PPP

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa dirinya sudah mendengar kabar jika Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno bakal pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kabar ini seiring dengan getolnya Sandiaga menyatakan siap maju nyapres pada Pilpres 2024 mendatang, meski Gerindra sudah resmi mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di 2024.

“Jadi saya pikir pernyataan pak Sandi yang mau kemudian mencapreskan kemudian pak Prabowo tidak masalah, saya pikir itu tidak perlu di jadikan polemik,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

“Karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP bahwa pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP,” sambungnya.

Saat ditanyakan apakah Sandiaga sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari Gerindra, Dasco mengatakan, dirinya belum mendengar.

“Sepertinya belum, saya denger kabar terakhir dari temen-temen fraksi PPP mungkin bisa ditanyakan bahwa sebentar lagi sudah dah menjadi anggota PPP,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dasco meminta semua pihak menanyakan terkait rencana pencapresan Sandiaga ke PPP bukan lagi ke Gerindra.

“Ya saya baru denger dari teman-tema fraksi PPP. Jadi silahkan ditanyakan ke yang bersangkutan, dan ditanyakan ke PPP,” pungkasnya. (suara.com)

Tinggalkan Balasan