oleh

Sekolah Khusus Olahraga Bakal Berdiri di Kalimantan Selatan

Katajari.com Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan membangun sekolah khusus olahraga guna menunjang kemajuan atlet Kalsel.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan untuk Kalsel sendiri baru ada Kelas Khusus Olahraga (KKO) sehingga ke depan perlu dikembangkan lagi.

Karena pihaknya menilai sekolah yang layak untuk dijadikan sekolah khusus olahraga dan layak dikembangkan adalah SMA Banua.

“Jadi yang patut kita kembangkan nantinya yaitu SMA Banua untuk menjadi sekolah khusus olahraga,” ujarnya di Banjarmasin, Senin (20/6/2022).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Dispora Kalsel akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalsel terkait sekolah olahraga ini.

“Dari komunikasi yang kami dapat, Disdik Kalsel siap untuk SMA Banua dijadikan sekolah khusus olahraga,” katanya.

Dengan adanya sekolah ini, tentu dapat membina murid-murid potensial. Sehingga selain sekolah, mereka juga dapat menginap di sana.

Sebab, jika hanya melaksanakan KKO para atlet masih terbebani dengan pembelajaran umum yang mengikat mereka untuk tidak latihan.

Selain itu, jika pihak swasta berkeinginan membangun sekolah olahraga Kalsel, maka akan dicoba dikembangkan dulu dari pemerintah

“Untu membuat sekolah olahraga, peraturannya sedang dibuat oleh DPRD Kalsel,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan