Semua Puskesmas di Kota Banjarbaru Terima Bantuan Sarpras Mobil Ambulans

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin menyerahkan 20 unit ambulans kepada semua Puskesmas di Kota Banjarbaru, Senin (10/5/2024) di Depan Balai Kota Banjarbaru. (Foto: Media Center Kota Banjarbaru/katajari.com)

Katajari.com – Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin menyerahkan 20 unit ambulans kepada semua Puskesmas di Kota Banjarbaru, Senin (10/5/2024) di Depan Balai Kota Banjarbaru.

Penyerahan puluhan ambulans untuk meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan di Kota Banjarbaru.

Aditya meninjau dan memperhatikan langsung satu persatu kelayakan mobil ambulans yang dibagikan sebelum konvoi bersama menuju ke Puskesmas Liang Anggang.

Ia menjelaskan, sumber pembiayaan untuk pengadaan ambulans ini, pertama dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019, DAK 2024, termasuk juga dari Anggaran pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Aditya meninjau dan memperhatikan langsung satu persatu kelayakan mobil ambulans. (Foto: Media Center Kota Banjarbaru/katajari.com)

“Pengadaan ambulans ini tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, juga menambah sarana prasarana untuk pelaksanaan kegiatan kesehatan di Kota banjarbaru,” katanya.

Aditya menambahkan, ambulans yang diserahkan dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana untuk sosialisasi penyuluhan kesehatan.

Diinformasikan, 20 unit ambulans yang diserahkan dilengkapi dengan berbagai sarpras, yaitu tempat tidur, akses oksigen, pengeras suara hingga alat pemadam api ringan. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *