oleh

Setahun Kepemimpinan Aditya – Wartono di Banjarbaru

Katajari.com Dilantik sejak tanggal 26 Februari 2021 lalu pasangan dengan slogan Banjarbaru Juara (Maju, Agamis dan Sejahtera), HM Aditya Mufti Ariffin dan Wartono telah genap satu tahun menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru memimpin Kota Banjarbaru yang berjulukan Kota Idaman.

Dimasa kepemimpinan Aditya – Wartono sudah banyak menciptakan berbagai inovasi, program dan prestasi nasional bahkan nasional. Untuk itu Pemerintah Kota Banjarbaru melaksanakan acara syukuran 1 Tahun Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, Jumat (25/02/2022).

Dalam sambutannya, Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjarbaru beserta jajaran. Dan, juga kepada Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru beserta para asisten, staf ahli dan seluruh pimpinan SKPD, serta para Camat dan Lurah.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerja sama dan kebersamaan selama satu tahun ini untuk melayani masyarakat. Dan bekerjasama untuk menyempurnakan pembangunan Kota Banjarbaru,” katanya.

Lebih lanjut Aditya mengungkapkan, pencapaian pembangunan dan prestasi yang telah dicapai semalam ini merupakan hasil dari jerih payah kita bersama.

“Memang masih ada kekurangan dalam realisasi pembangunan. Namun akan kami sempurnakan disisa masa kepemimpinan kami,” ujarnya.

Saat pemutaran video 1 tahun Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru memperlihatkan pencapaian yang telah diraih masa kepemimpinan Aditya – Wartono, diantaranya ialah relokasi pasar, perencanaan pedestrian, perencanaan stadion, perencanaan mitigasi banjir, melaksanakan garda lima dalam rangka menanganan Covid-19, pencapaian vaksinasi dan sebagainya.

“Ada 28 penghargaan yang telah kami dapat sepanjang 2021. Target kita di tahun 2022 ialah merealisasikan janji-janji politik, beberapa program seperti home care, RT mandiri dan lain-lain sehingga Banjarbaru bisa benar-benar Juara, ucap H. M. Aditya Mufti Ariffin kepada awak media.

Masih kata Aditya, dirinya sangat bersyukur diera kepemimpinannya Banjarbaru menjadi Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan. Tinggal PR besarnya adalah bagaimana bisa menata grand design untuk pembangunan Banjarbaru kedepannya akan lebih pesat lagi.

“Kami dalam waktu dekat ini akan membuat perencanaan grand design dan BTR untuk Kota Banjarbaru. Dan ini merupakan kado terindah bagi kami Banjarbaru diamanahkan oleh pusat sebagai Ibu Kota Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Demi terwujudnya dan merealisasikan impian tersebut Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin bersama Wakilnya, Wartono memerlukan sinergi yang solid dari Forkopimda Kota Banjarbaru, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, seluruh pimpinan SKPD serta Camat dan Lurah di lingkup Kota Banjarbaru.

“Guna terciptanya Banjarbaru Juara yang Maju, Agamis dan Sejahtera,” sebut mantan anggota DPR RI tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan