Sobat Anies Hulu Sungai Tengah dan Balangan Deklarasi Dukungan

Politik1,127 Views

Katajari.com Tambahan dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai Capres RI datang dari dua kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Relawan Sobat Anies Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Balangan mendeklarasikan diri untuk mendukung pencalonan Anies Baswedan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Minggu (25/9/2022).

Sobat Anies HST sebanyak 40an orang dimotori Rubi, sedangkan Sobat Anies di Balangan sekitar 30 orang dipimpin langsung Ketua DPD Sobat Anies Balangan, Awardian.

Deklarasi Sobat Anies HST dilaksanakan di bawah ikon Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yakni di tugu Burung Anggang Kota Barabai, sekitar pukul 14.00 Wita.

Beranjak pukul 16.30 Wita dilanjutkan deklarasi dukungan Sobat Anies Balangan kepada Anies Baswedan sebagai Capres 2024, bertempat di Tugu Monumen Perjuangan di Desa  Halubau Utara Kecamatan Paringin Selatan.

“Kami sangat terharu melihat dan menyaksikan antusias masyarakat HST dan Balangan untuk mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden 2024,” ungkap Fera Makaminan, Ketua DPW Sobat Anies Kalimantan Selatan.

Perempuan cantik bercadar, Fera Makaminan hadir di deklarasi bersama sejumlah perwakilan DPW Sobat Anies Kalsel, dan DPD Sobat Anies Kabupaten Banjar dan Kota Banjarbaru.

Deklarasi Sobat Anies Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Minggu (25/9/2022) siang. (Foto: Sobat Anies Kalsel)

“Kami juga sangat bersimpati dengan DPD Sobat Anies HST dan Balangan, kendati terik panas dan hujan disertai angin kencang, tetap bertekad merealisasikan deklarasi dukungan untuk Anies Baswedan,” ucapnya.

Ia berharap mereka dan semua pendukung Anies Baswedan konsisten dalam memberikan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi Presiden 2024.

“Mereka menyatakan tidak ada pilihan lain dan paling tepat figur Presiden 2024, adalah Anies Baswedan,” imbuhnya, Rabu (28/9/2022).

Dikemukakan Fera Makaminan, dua daerah lagi di Kalimantan Selatan bakal menyusul deklarasi, ialah Kabupaten Tanah Laut dan Tapin.

Ini menambah kekuatan dukungan Anies Baswedan di Kalimantan Selatan, sebelumnya relawan Sobat Anies deklarasi di tingkat provinsi, kemudian di Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Barito Kuala, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Bumbu.

Tinggalkan Balasan