Surat Wasiat Dorce Jadi Perdebatan, 40 Hari Belum Juga Dibuka

Keluarga berdoa di atas pusara artis Dorce Gamalama usai dimakamkan di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022). (Foto: Suara.com/Alfian Winanto)

Katajari.com Surat wasiat Dorce Gamalama belum juga dibuka oleh anak-anak angkatnya. Padahal mereka berjanji akan mengungkapnya setelah 40 hari kepergian artis serba bisa itu ke pangkuan Illahi.

Hal tersebut membuat kakak Dorce Gamalama, Elita, merasa geram. Sebab dia sudah sabar menunggu selama 40 hari usai Dorce tiada.

“Ada bahasa dari seorang pengacara akan membuka wasiat (setelah) 40 hari dan kenyataannya sampai saat ini nol, tidak ada,” kata kuasa hukum kakak kandung Dorce, Husni Thamrin di Jakarta, Selasa (29/3/2022).

Karenanya, keluarga Dorce Gamalama akan menempuh upaya hukum terhadap anak-anak angkat almarhum. Sayangnya, belum diketahui secara pasti apa upaya hukum yang dimaksud.

“Untuk itu kami sebagai ahli waris akan mengambil sikap untuk melakukan tindakan hukum,” ujarnya.

Khusus untuk pengacara anak angkat Dorce, Husni akan mengadukannya ke organisasi yang mengurus kode etik advokat.

“Kami akan melaporkan tindakan pengacara itu ke Dewan Kehormatan, juga oknum notaris yang katanya menyimpan wasiat,” ujarnya.

Meninggalnya Dorce Gamalama menyisakan masalah baru. Keluarga dan anak-anak angkat Dorce Gamalama meributkan surat wasiat yang ditinggalkan artis transgender tersebut.

Anak angkat bersikeras baru mau membuka usai 40 hari kematian Dorce Gamalama. Sementara keluarga Dorce minta agar segera dibuka untuk mengetahui pembagian harta warisan.

Pada kenyataannya, surat tersebut tak juga diungkap meski sudah 40 hari meninggalnya Dorce Gamalama. (suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *