Syaiful Anwar Dipercaya Lagi Nakhodai Perpamsi Kalimantan Selatan

Katajari.com Syaiful Anwar mendapatkan amanah lagi dipercaya sebagai ketua Pengurus Daerah (PD) Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketetapan ini dihasilkan atas musyawarah seluruh perusahaan air minum se Kalsel, bertempat di kantor pusat PT Air Minum Intan Banjar di Jalan Pangeran Hidayatullah Kota Banjarbaru, pekan lalu.

Syaiful Anwar yang juga Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar, sebelumnya memimpin Perpamsi Kalsel periode 2018-2022 .

Selanjutnya ia akan menjadi nakhoda PD Perpamsi Kalsel untuk empat tahun mendatang, yang beranggotakan perusahaan air minum tingkat kabupaten dan kota di Kalsel

Ia tak menampik kalau keberadaan Perpamsi telah membawa banyak perubahan dan berpengaruh terhadap maju kembangnya perusahaan air minum.

Mantan wartawan yang pernah memangku jabatan kepala stasiun radio milik Pemerintah Kabupaten Banjar ini mengemukakan, pelayanan dan manajemen perusahaan air minum membaik dengan adanya Perpamsi.

“Tadinya kurang baik sudah meningkat menjadi baik, yang sudah baik bertambah lebih baik,” katanya.

Tidak dipungkiri masih ada perusahaan air minum pada suatu daerah belum sehat kondisinya tapi kondisinya tidak katagori parah.

“Perpamsi akan membantu yang kurang baik atau belum sehat. Misal, PT Air Minum Intan Banjar dan PT Air Minum Bandarmasih menjadi mentor membantu perusahaan air minum yang lain,” katanya, Senin (16/1/2023).

Tak lupa ia mengucapkan syukur dan terima kasih dipercaya sebagai ketua PD Perpamsi Kalsel. Ke depan, Syaiful berjanji akan kembali melanjutkan program program kerja  terdahulu, merancang program baru, sekaligus memaksimalkan kualitas untuk peningkatan pendapatan daerah.

Program prioritas yang siap dilanjutkan ialah peningkatan sumber daya manusia, perbanyak pelatihan dan diklat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“PD Perpamsi Kalsel juga akan melakukan pelatihan serta sertifikasi secara mandiri,” katanya.

Tinggalkan Balasan