Tagihan Pelanggan PT Air Minum Intan Banjar Membengkak, Begini Solusinya

Pelanggan PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) ketika berada di kantor layanan pelanggan di Banjarbaru tersebut. (Foto: Humas PT Air Minum Intan Banjar/katajari.com)

Katajari.com Terkadang ditemukan laporan pelanggan PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) yang menyampaikan adanya peningkatan atau pembengkakan jumlah nominal tagihan berbeda dari sebelumnya.

Keluhan tagihan air membengkak ini sering masuk ke pihak PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) dari pelanggan saat pelanggan melakukan transaksi di loket pembayaran.

Nah, tagihan air yang membengkak itu kerap menjadi beban tersendiri dan membuat pelanggan harus mengeluarkan biaya ekstra dari biasanya.

Menghadapi hal demikian, tips atau cara jitu agar terhindar dari masalah dikemukakan PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda).

Jangan khawatir hal demikian karena pelanggan PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) dapat melakukan proteksi sejak dini supaya terhindar tagihan air yang membengkak.

Ada lima langkah yang harus diperhatikan dan dilakukan pelanggan PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda), antara lain periksa, lindungi, amankan, laporkan, pantau.

Pertama, (Periksa) periksa meter air secara rutin untuk memastikan meter apakah berfungsi dengan baik dan juga memastikan tak ada kebocoran pipa air.

Kedua, (Lindungi) pastikan water meter terlindungi dari paparan langsung sinar matahari, hujan hingga kondisi cuaca yang ekstrem.

Ketiga, (Amankan) hindari membangun atau menanam terlalu dekat dengan water meter guna mencegah kerusakan.

Keempat, (Laporkan) jika terjadi kebocoran atau kerusakan pada water meter segera laporkan ke petugas PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda). Pihaknya akan langsung melakukan perbaikan secara cepat dan tepat.

Kelima, (Pantau) jika terjadi peningkatan yang signifikan dalam penggunaan air tanpa alasan jelas, bisa jadi telah terjadi kebocoran yang perlu segera ditangani.

Apabila mengalami keluhan seperti disampaikan di atas terhadap layanan PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda), pelanggan dapat menghubungi call center di nomor 0852-8800-0111 atau datang langsung ke Kantor Pusat PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) di Jalan Pangeran Hidayatullah Kota Banjarbaru maupun di kantor cabang pelayanan terdekat. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *