oleh

Teriakan “Aku Sayang Wan Ikam,” Gagalkan Bunuh Diri Bocah 14 Tahun

-Tapin-23.479 views

Katajari.com Bujukan cewek yang disenanginya dengan teriakan “Aku sayang wan ikam (aku sayang dengan kamu),” membuat bocah usia 14 tahun itu mengurungkan niatnya bunuh diri dari tower BTS ( Base Transceiver Station).

Percobaan bunuh diri ini terjadi Minggu (26/12/2021) oleh seorang bocah warga Sungai Bunut Kelurahan Binuang Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, yang nekat menaiki tower karena permasalahan percintaan dengan pujaan hatinya.

Masalah lainnya adalah berselisih paham dengan orang tuanya, karena keinginan yang tak terkabulkan.

Ia nekat memanjat tower BTS di Jalan PLN Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin, teriakan warga agar turun dari tower berbahaya tak digubrisnya, siang itu, sekitar pukul 15.00 Wita.

Hatinya mulai melunak dan luluh ketika sang pujaan hati datang dan ikut membujuknya supaya turun. Dalam Bahasa Banjar, si perempuan berteriak, “Lakasi Turun??!,” Aku Sayang Wan Ikam!!!,”

Perlahan bocah belia usia belasan tahun itu turun dan langsung dibawa petugas keamanan dan relawan ke Puskesmas untuk pemeriksaan kondisi kesehatannya.

Bocah belia itu turun dibantu petugas. (Foto: Screenshot Video)

Setelah bocah itu bersedia mengurungkan niat percobaan bunuh dirinya dan nampak menuruni tower, seorang warga berucap syukur, ”Alhamdulillah,”

“Anak itu mau turun setelah dibujuk orang tua dan teman perempuannya. Permasalahannya, percintaan dan keinginan belum bisa dituruti orang tuanya,” kata Brigadir Rizki Ramadhani, anggota Polsek Binuang Polres Tapin.

Beberapa anggota TNI dan Polri serta BPBD Kabupaten Tapin dan relawan lainnya, juga masyarakat yang sebelumnya telah berupaya, terlihat menyaksikan dan bernapas lega lalu sebagian membantunya untuk turun.

Komentar

Tinggalkan Balasan