oleh

Terminal Gambut Barakat Diusulkan Untuk Revitalisasi

Katajari.com menunjang infrastruktur terminal tipe A di Kalimantan Selatan (Kalsel), Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Syaifullah Tamliha melakukan kunjungan ke Terminal Gambut Barakat Kabupaten Banjar, Minggu (19/6/2022).

Kepala Badan Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Provinsi Kalsel, Zulmardi mengatakan, Komisi V DPR RI sangat relevan dengan tujuan kita mengembangkan Terminal Gambut Barakat karena bekerja di bidang infrastruktur dan perhubungan.

“Melalui kehadiran Pak Syaifullah kita optimalkan dengan menyampaikan aspirasi langsung terkait pengembangan terminal, dan perluasan akses jalan, sehingga bisa mendapatkan dana APBN pusat,” ujar Zulmardi.

Zulmardi mengatakan, untuk Terminal Gambut Barakat selama dua tahun ini perkembangannya mulai berdampak, karena kampus Universitas Islam Kalimantan (Uniska) sudah berfungsi.

Program Bus Buy The Service Banjarbakula juga aktif sehingga ada komunitas yang berkembang, tentunya ini perlu dukungan fasilitas.

“Jadi di hadapan beliau kita sampaikan usulan terkait jalan tembus terminal ke Jalan Lingkar Selatan agar bisa terealisasi, karena dampak jalan tersebut sangat bagus,” kata Zulmardi.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Syaifullah Tamliha, meapresiasi kemajuan pembangunan Terminal Tipe A Gambut Barakat dan menyampaikan beberapa poin yang harus segera dilakukan, salah satunya rencana akses jalan sampai ke Jalan Lingkar Selatan ini.

“Ini yang harus kita usahakan ke pusat agar akses jalan tersebut bisa dilanjutkan. Akses jalan ini nantinya sangat berfungsi bagi angkutan luar kota dari Pelaihari, Batulicin dan Pelabuhan Trisakti lewat jalur itu, sehingga semuanya tidak hanya melalui jalan A Yani,” kata Syaifullah.

Syaifullah menegaskan, akan mengusulkan Terminal Gambut Barakat untuk revitalisasi, dan disampaikan ke Dirjen Perhubungan Darat dengan anggaran APBN 2023 yang akan datang.

Komentar

Tinggalkan Balasan