oleh

Indonesia Juara Grup B, Libas Malaysia 4-1

Katajari.comTimnas Indonesia memastikan tiket ke semifinal Piala AFF 2020 setelah melibas Timnas Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam laga pamungkas Grup B di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Gol-gol Timnas Senior Indonesia dilesakkan oleh Irfan Jaya (2x), Pratama Arhan, serta Elkan Baggott. Sementara Malaysia hanya bisa mencetak sebiji gol via Kogileswaran Raj.

Bukan hanya memastikan lolos, Timnas Indonesia juga ke semifinal Piala AFF 2020 dengan menyegel status juara Grup B dengan kemenangan impresif 4-1 atas Malaysia ini.

Di semifinal nanti, Indonesia akan menantang runner-up Grup A, yakni tuan rumah Singapura.

Prestasi di Piala AFF 2020 ini sekaligus memperbaiki pencapaian saat Piala AFF 2018, di mana Indonesia gagal melaju dari penyisihan grup.

Di laga Grup B lainnya malam ini, Vietnam menundukkan Kamboja dengan skor mencolok 4-0. Akan tetapi, kemenangan ini belum cukup untuk membawa Vietnam menjadi juara Grup B.

Vietnam juga melangkah ke empat besar, namun mereka harus puas dengan status runner-up Grup B. Di semifinal, Vietnam akan melawan juara Grup A Thailand.

Indonesia dan Vietnam sejatinya sama-sama mengoleksi 10 poin dan selisih gol +9 di klasemen akhir Grup B. Namun, Indonesia berhak ada di puncak klasemen lantaran unggul agresivitas gol (jumlah gol memasukkan). (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan