Wali Kota Banjarbaru Meluncurkan Resmi Calender of Event 2024

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin meluncurkan resmi jadwal agenda tahunan pariwisata Kota Banjarbaru, Calender of Event (COE) 2024, Sabtu (2/3/2024) malam di depan Balai Kota Banjarbaru. (Foto: Media Center Kota Banjarbaru/Katajari.com)

Katajari.com Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin meluncurkan resmi jadwal agenda tahunan pariwisata Kota Banjarbaru, Calender of Event (COE) 2024, Sabtu (2/3/2024) malam di depan Balai Kota Banjarbaru.

Peluncuran Calender of Event 2024 menjadi agenda tahunan diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Banjarbaru yang menjadi platform penting untuk mempromosikan berbagai event yang akan diadakan di kota tersebut sepanjang tahun.

Tahun ini maskot si Unting yang namanya diambil dari Karamunting, diangkat sebagai ikon kota Banjarbaru dalam acara ini.

Logo Calender of Event Banjarbaru 2024 dengan tema Journey To Majestic Banjarbaru terinspirasi oleh logo Wonderful Indonesia.

Menariknya, terdapat sentuhan visual yang menggambarkan kincir angin dan tekstur daun karamunting, tumbuhan endemik Kota Banjarbaru.

Huruf ‘E’ dalam logo ini memuat 5 garis horizontal yang mewakili keberagaman suku di kota tersebut.

Calender of Event 2024 akan menampilkan beragam kegiatan sepanjang tahun. (Foto: Media Center Kota Banjarbaru/Katajari.com)

Dengan adanya tema Journey To Majestic Banjarbaru, Wali Kota Aditya berharap agar dapat menjadi penyemangat baru untuk menyempurnakan potensi wisata di Kota Banjarbaru.

Mulai dari tata kelola yang baik, pelayanan yang ramah, kesiapan sumber daya manusia, kemudahan akses dan akomodasi.

Serta, kesediaan infrastruktur fasilitas pendukung, inovasi, promosi, dukungan investasi dan permodalan sampai terpenuhinya tujuh unsur sapta pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah tamah dan kenangan)

“Mudah-mudahan mampu memberikan dampak sosial ekonomi, masyarakat dan daerah serta bisa menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke kota Banjarbaru” tuturnya

Selain launching kegiatan Calender of Event 2024, Wali Kota Aditya juga menandatangani logo pariwisata kota Banjarbaru, yang visualnya merupakan perpaduan Balai Kota Banjarbaru dan Daun Bangkal.

Calender of Event 2024 akan menampilkan beragam kegiatan sepanjang tahun, seperti Banjarbaru Ramadhan Festival, Tadarus Puisi, Festival Tanglong, Festival Bedug, Borneo in Harmony.

Kemudian, Festival Bonsai Nasional, Hari Musik Sedunia, Liburland Festival, Pawai Tahun Baru Islam, Gowes Kemerdekaan, Grand Final Nanang Galuh,

Calender of Event 2024 juga diisi Turnamen Tenis, Banjarbaru Fashion Week, Festival Literasi, Turnamen Sepak Bola, Murdjani Festival, dan Parade Senja  tanggal 17 setiap bulan, dan sebagainya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *