Wanita Pengusaha Kota Banjarbaru Kunjungi Panti Asuhan Ar Rohmah

Banjarbaru1,576 Views

Katajari.com Momen Ramadan dimanfaatkan IWAPI Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan dan anggota DPRD Kota Banjarbaru Neni Hendriyawaty untuk berbagi keberkahan dengan mengunjungi anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Ar Rohmah Kelurahan Guntung Manggis, Senin (11/4/2022) sore.

Tak sekadar kunjungan tapi turut menebar kebahagiaan dengan sampaikan santunan dan bingkisan untuk anak-anak dan pengelola panti, yang nampak rona ceria di wajah-wajah mereka menyambut berkah Ramadan ini.

Kegiatan ini ternyata sudah rutininitas bagi ibu-ibu dari IWAPI Banjarbaru, setiap tahunnya. Juga Tak hanya sebatas saat bulan suci Ramadan.

Sebagaimana diutarakan Ketua IWAPI Banjarbaru Jubaidah yang dikonfirmasi di sela kegiatan mengungkapkan, kegiatan sosial seperti ini dilakukan tidak hanya terfokus di bulan Ramadan saja.

“Sebelumnya malah kita berbagi di luar Kota Banjarbaru. Yang pasti, dengan niat hati, Insya Allah akan terlaksana kegiatan berbagi kepada anak-anak yatim,” katanya.

Mengapa ke Panti Asuhan Ar-Rohmah, karena sejak dulu IWAPI Kota Banjarbaru sering berbagi dengan anak-anak panti ini sehingga sudah ada kedekatan dan keakraban.

“Kami ke sini dulu ketika bangunan panti masih kecil dan saat ini sudah lumayan cukup besar. Dua tahun kita belum bisa ke sini karena masa pandemi, dan alhamdulillah akhirnya hari ini kita dapat berbagi lagi seperti dulu,” ungkapnya.

Neni Hendriyawaty selaku anggota DPRD Kota Banjarbaru dan pengurus IWAPI Banjarbaru, mengungkapkan turut merasa berbangga dan salut dengan kegiatan positif yang dilaksanakan IWAPI Banjarbaru.

Suasana akrab ibu-ibu IWAPI Kota Banjarbaru dengan anak-anak dan pengelola Panti Asuhan Ar Rohmah. (Foto: Katajari.com)

“Kehadiran ibu-ibu pengurus dan anggota IWAPI disambut baik penuh kekeluargaan dan kehangatan oleh pihak pengelola apalagi anak-anak yang sudah mengenal kami,” kata Neni Hendriyawaty, yang juga anggota DPRD Kota Banjarbaru dari Fraksi Gerindra.

Dirinya pun tanpa ragu sangat mendukung kegiatan-kegiatan bakti sosial  telah banyak dilakukan oleh Ketua IWAPI beserta jajaran pengurus dan anggota.

“Dengan kegiatan ini, menepis pandangan masyarakat yang menyebutkan IWAPI hanya sekumpulan ibu-ibu sosialita terbantahkan,” kata dia.

Di tempat itu pula Pimpinan Panti Asuhan Ar Rohmah Abdul Qoyim mengucapkan sukur atas santunan dan bingkisan yang dibagikan oleh IWAPI Banjarbaru.

“Kita melihat sendiri keceriaan anak-anak dari wajah-wajah ceria dan senyum mereka. Itu adalah doa untuk ibu-ibu IWAPI semoga tetap sukses,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan