Banjar  

Warga Kertak Hanyar Antusias Mendukung Pengembangan Pipa Air

Warga Kertak Hanyar ketika mengikuti sosialisasi pengembangan jaringan pipa PT Air Minum Intan Banjar, Jumat (1/9/2023) di aula Kecamatan Kertak Hanyar. (Foto: Humas PT Air Minum Intan Banjar/Katajari.com)
Warga Kertak Hanyar ketika mengikuti sosialisasi pengembangan jaringan pipa PT Air Minum Intan Banjar, Jumat (1/9/2023) di aula Kecamatan Kertak Hanyar. (Foto: Humas PT Air Minum Intan Banjar/Katajari.com)

Katajari.com Warga Kecamatan Kertak Hanyar dari Desa Tatah Belayung, Simpang Empat dan Pasar Kamis menyambut antusias dan mendukung pemasangan pengembangan jaringan perpipaan oleh PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda), untuk optimalisasi pelayanan distribusi air di kawasan Jalan Tatah Amuntai, Jalan Simpang Empat Penggalaman dan jalan Tembikar Kanan.

Kesepakatan masyarakat itu disampaikan saat diadakan sosialisasi dari PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) berlangsung di Aula Kantor Camat Kertak Hanyar, Jumat (1/9/2023).

Sosialisasi disampaikan Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda), Syaiful Anwar didampingi Direktur Teknik Mahmud Mansyur ST, Direktur Umum Abdillah Saraji, SE, MM, Camat Kertak Hanyar, Gt M Noviar Hidayat SSTP, MSi, perwakilan Polsek Kertak Hanyar dan maupun Danramil.

Hadir juga dalam sosialisasi tersebut Pembakal Pasar Kamis, Tatah Belayung, Simpang Empat, Ketua RT dan tokoh masyarakat maupun warga ketiga desa tersebut

Pembakal Pasar Kamis, Murhan mengatakan, masyarakat di tempatnya sangat mendukung adanya pengembangan jaringan perpipaan untuk optimalisasi pelayanan di jalan Tatah Amuntai, Jalan Simpang Empat Penggalaman dan Jalan Tembikar Kanan.

“Saya sebelumnya juga sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat. Warga kami sangat mendukung pemasamgan pipa tersebut,” paparnya.

Bahkan, lanjut Murhan, warga pun tak mempermasalahkan bila ada pembongkaran paping blok maupun jalan lingkungan buat pemasamgan pipa.

“Pembongkaran ini kan sifatnya sementara dan nantinya akan dipasang kembali sama persis seperti semula,” ucapnya.

Ditambahkan Murhan, apabila pipa dan booster sudah terpasang, berarti masyarakat di tempatnya bisa menikmati kemudahan mengalirnya air.

Diungkapkannya, selama ini airnya mengalir di tempatnya terkadang siang hari dan setelah mati dan baru malam hari jalan.

“Kalau pipanya sudah terpasang, berarti air akan mengalir lancar di tempat kami,” tegasnya.

Senada diungkapkan tokoh masyarakat lainnya, Rudiannor. Pihaknya bersama warga akan membantu dan mengawal PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) dalam pemasangan pipa tersebut.

“Masyarakat sangat berharap dipasang pipa baru agar nantinya air bisa mengalir dengan lancar. Malah kami bersyukur dengan pemasangan pipa PDAM, ini demi masyarakat di tempat kami jua,” ujarnya.

Salah seorang warga lainnya menceritakan, di tempatnya, di Tatah Belayung RT 7 masih tidak dialiri air leding.

“Pipa leding mengalir hanya sampai RT 6 dan di tempat kami RT 7 tak sampak. Kami berharap dengan adanya pemasangan pipa baru ini, ditempatnya juga bisa dialir pipa leding,” paparnya

Warga itu menambahkan di Tatah Belayung RT 7, jumlah warganya ada sekitar 50 KK yang tinggal di sana. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *