Yuti Mahrita dan Kader Milenial Gerindra Banjarbaru Gelar Bazar Murah

Banjarbaru2,201 Views

Katajari.com Salah satu tokoh politik wanita di Kota Banjarbaru, Yuti Mahrita bersama kader milenial Partai Gerindra menggelar bazar murah, sebanyak 350 paket sembako ludes diborong warga.

Usai melaksanakan kegiatan, Sabtu(4/6/2022), Yuti Mahrita menyampaikan, bazar murah sebenarnya kegiatan rutin yang dilakukan olehnya bersama tim relawan “Senyum Untuk Yuti Mahrita”.

“Sebenarnya ini kegiatan rutin, berbagi kepada masyarakat berupa sembako terutama minyak goreng yang dijual dengan harga sangat murah dari harga pasar atau harga normal, ada 350 paket dijual,” ungkapnya.

Adapun tujuannya lanjut wanita mantan ASN dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini, tidak lain demi untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi kondisi tingginya harga sembako khususnya minyak goreng.

Dalam kegiatan bazar murah di Kelurahan Landasan Ulin Barat ini, sambung Yuti, dirinya beharap ke depannya bazar murah dapat dilaksanankan pada tiap-tiap kelurahan.

Beberapa orang ketika ditanya tanggapannya mengatakan sangat terbantu dengan adanya bazar murah hanya dengan harga 40 ribu sudah mendapatkan minyak goreng dua liter, dan gula satu kilogram.

“Kalau bisa sering diadakan Mas, kan lumayan 40 ribu bisa dapat dua liter minyak goreng dan satu kilo gula. Alhamdulillah ini dapat digunakan untuk kebutuhan sehari hari,” tutur warga bernama Fuad Riyadi yang mengaku  sudah puluhan tahun tinggal di RT 11.

Muhammad Bahruddin juga warga setempat yang tinggal semenjak tahun 70 juga menyampaikan rasa senangnya atas diadakan bazar murah ini.

Dirinya mengaku walaupun baru pertama kali mendapatkan sembako, tetapi sangat bahagia dapat membantu kebutuhan sembako terutama minyak goreng di rumah.

“Artinya di kelurahan ini ada kemajuan, dan kalau bisa terus diadakan,” harapnya.

Seorang perempuan bernama Noor Anisa warga RT 11, juga  berharap bazar rutin dilakukan, kalau bisa katanya ditambah beras. Kemudian bukan hanya RT 11, menurutnya RT tetangga atau sekitarnya dapat juga merasakan bazar murah ini.

Walaupun dirinya belum mengenal Yuti Mahrita dan Riyan Hidayat salah satu kader milenial Partai Gerindra Banjarbaru, namun sangat mengapresiasi program yang digelar.

“Bagus pengenalannya, mudahan rutin selalu diadakan kegiatan seperti ini, biar kita juga bisa lebih mengenal mereka,” ucapnya.

Kegiatan dimulai dari pukul 15.00 Wita sampai selesai ini, dipenuhi warga silih berganti berdatangan ingin mendapatkan paket mimyak goreng dengan harga lebih murah dari harga di pasar maupun warung.

Setiap warga dengan membawa KTP, secara bergantian mengambil paket yang dibagikan Yuti Mahrita didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjarbaru, Neni Hendriyawati bersama dua kader milenial, Riyan Hidayat dan Farah.

Sementara, salah satu kader Patai Gerindra Banjarbaru sekaligus sebagai tim Yuti Mahrita, Febriyan Alfin mengemukakan, tentang figur seorang Yuti Mahrita, dirinya belum berani memastikan apakah peluang bagi wanita ini cukup besar.

“Sementara kita masih mempetakan dan  membaca apakah beliau dapat diterima di masyarakat sebab sosok seorang perempuan, terjun ke politik dan akan menjadi figur publik, ini baru pertama kali,” urainya.

Yuti Mahrita bersama kader milenial Partai Gerindra Banjarbaru gelar bazar murah. (Foto: ist)

Jika dibanding dengan laki-laki menurut petani dan pengusaha kebun milenial ini tentu segmennya berbeda. Namun kata Alfin, panggilan akrabnya, semua tergantung strategi partai seperti apa.

“Kita lihat peluang itu, kalau memang partai memberikan mandat untuk kita maju, maka kita siap. Tetapi ini kembali akan kita bicarakan saat menjelang Pileg 2024 mendatang,” terangnya.

Adapun dari tim relawan Yuti Mahrita, Agus Gondrong meyakini istri pengusaha real estate di Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur, Suy Abror Simanjutak ini peluangnya cukup besar dan mendapatkan banyak dukungan.

“Langkah yang selama ini sudah kami lakukan adalah dengan mendekatkan diri kepada masyarakat terutama ibu – ibu PKK, yasinan, dan sosial, kemudian mengadakan pasar murah, dan jumat berkah,” beber Agus.

Disamping itu katanya, kegiatan yang dilakukakan adalah sekaligus mendukung program Pemerintah Kota Banjarmasin, salah satunya dengan mengadakan pasar murah di Pasar Laura (Landasan Ulin Utara) Banjarbaru.

“Untuk memajukan Pasar Laura itu, agar masyarakat bisa berbelanja di pasar tersebut, salah satu program pemerintah kota Banjarbaru yang harus kita dukung,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan