oleh

Gerbas Dukung Kejagung Usut Dugaan Korupsi di PT Krakatau Steel

Katajari.com Gerakan Bersama Aliansi Ormas (GERBAS) yang tergabung dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di kota Cilegon, melakukan pertemuan untuk mendukung Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait dugaan korupsi di PT Krakatau Steel (KS).

Turut hadir H Rebudin selaku ketua relawan Erick Thohir, H Syafaat tokoh agama dan advokat Perawakan di Kota Cilegon sekaligus ketua umum Ormas besar nasional DPP Laskar Macan Asia (LMA) Adv Abd Rahman Suhu yang juga tokoh masyarakat, Senin (03/01/2022).

Menurut Abd Rahman Suhu, S.H.,M.H pada kesempatan pertemuan itu menyampaikan, bahwa pihaknya (Gerbas) mendukung penuh Kejagung untuk terus mengusut tuntas dugaan korupsi di tubuh Krakatau Steel.

“Usut tuntas sampai ke akar akarnya di bumi pertiwi kita Kota Cilegon yang notabene nya adalah Kota Cilegon di pandang perusahaan raksasa PT Krakatau Steel terbesar se Asia Tenggara,” katanya.

Advokat dan Ketua Umum DPP Laskar Macan Asia, Abd Rahman Suhu SH MH. (Foto: istimewa untuk katajari.com)

Kami, lanjut dia, siap untuk back up Kejagung agar tidak main main terhadap persoalan ini, baik di tingkat penyelidikan maupun investigasi secara menyeluruh.

“Namun apa yang dilakukan oleh kejagung benar benar kita kawal maksimal agar jangan sampai bermain, air yang semula bersih menjadi persoalan karena airnya keruh di mata kejagung tersebut,” papar Abd Rahman Suhu.

Dikatakannya pula bahwa persoalan indikasi dugaan tindak pidana PT Krakatau Steel benar benar menjadi temuan khusus yang dapat bisa membongkar indikasi dugaan tersebut.

Pantang bagi kami advokat dan ketua umum DPP LMA bermain main terhadap penyelidikan yang ada, kita dukung penuh proses indikasi mata rantai yang sudah melilit harus kita bongkar maksimal oleh Kejagung RI,” tegasnya.

Ini sudah dikatakan oleh Direktur penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Supardi terkait dugaan korupsi di tubuh Krakatau Steel yakni pembangunan pabrik baja senilai sekitar Rp10-an triliun di Kota Cilegon.

“Oleh karena itu kita yang tergabung dalam Gerbas mendukung 100 persen Kejagung untuk mengusut tuntas kasus tersebut” ungkapnya.

Rahman Suhu yang merupakan aktivis dan advokat Perawakan sekaligus ketua umum DPP laskar LMA mengatakan,  pihaknya bangga dan support penuh kepada Kejagung RI jika kasus dugaan korupsi bisa terungkap dan tujuan kita mendukung Kejagung menuntaskan kasus korupsi di Krakatau Steel.

“Karena kami ingin melihat Krakatau Steel berjaya kembali dan sebagai BUMN yang bersih dari tindakan korupsi.
Kami nantinya meminta dengan tegas dalam temuan tersebut kepada Menteri BUMN Erick Thohir memecat dengan tegas tidak pandang bulu di KS, siapapun oknum yang bermain sehingga KS tersebut kerugian negara sangat fantastis sekali dan meminta masuk di managemen, katanya.

Pihaknya berharap agar PT Krakatau Steel bisa bangkit dan berjaya, karena Krakatau Steel adalah perusahaan kebanggaan masyarakat Cilegon.

Terakhir disampaikan Rahman Suhu dalam pertemuan atau penutup, mereka akan siap tanda tangan darah sebagai masyarakat Cilegon dan siap 100 % kawal.

Tetap terkoordinasi di setiap stakeholder yang ada, baik Menteri BUMN maupun Presiden RI serta  Komisi VII DPR RI sebagai wakil rakyat harus benar benar dikawal penuh dan hearing nanti ke depan

“Intinya kita gak main main persoalan indikasi dugaan korupsi PT KS tersebut,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan