oleh

Gerindra Kalimantan Selatan Pasang Target 100 Kursi Legislatif

-Politik-2.514 views

Katajari.com Konstelasi politik menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 nampaknya bakal memanas dengan perebutan kursi. Di Kalimantan Selatan (Kalsel) saja Partai Gerindra berani mematok dengan pasang target 100 kursi legislatif, untuk perwakilan tingkat pusat dan provinsi beserta kabupaten dan kota.

Target yang dicananangkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra (Kalsel) yang baru saja dilantik, Hj Mariana mengatakan, Partai Gerindra tak akan menunda waktu. Segera mempersiapkan diri menuju perlagaan di panggung politik pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Target kami Gerindra Kalsel mampu mendapatkan 100 kursi di Pileg 2024, mulai dari DPR RI, DPRD provinsi hingga kabupaten kota,” ujar Hj Mariana, usai dilantik sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Kamis (26/5/2022).

Putri mendiang H Abidin yang juga mantan Ketua DPD Gerindra Kalsel periode sebelumnya ini berharap kepengurusan DPD Partai Gerindra Kalsel bisa menjadi lebih baik lagi, dan terus mengabdi bagi masyarakat sehingga target yang ingin dicapai bisa terwujud.

“Insya Allah kami siap mewujudkan cita-cita beliau (Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel dulu, almarhum H Abidin-red) untuk mendapatkan 100 kursi,” tegas Mariana.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, Partai Gerindra telah bersiap untuk menghadapi Pemilu tahun 2024.

“Sekarang tinggal pembuktiannya. Kekurangan harus dievaluasi. Sekarang momen Partai Gerindra untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam memenangkan Pemilu 2024,” kata Desmond.

Sedangkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pimpinan pusat meminta DPD Partai Gerindra Kalsel segera melakukan pembenahan-pembenahan, dan pemetaan untuk meraih suara terbanyak dalam Pemilu 2024.

“Kita harus sinergikan perolehan suara antara DPRD kabupaten dan kota, provinsi, maupun DPR RI, serta serius untuk memenangkan Pemilu 2024,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan