Grasstrack Regional 4 Kalimantan Putaran 2 Kalsel di Tungkaran

Olahraga2,060 Views

Katajari.com Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan Kejuaraan Nasional Grasstrack Regional 4 Kalimantan Putaran 2 Kalsel dapat melahirkan atlet banua yang berkompeten di bidang olahraga otomotif.

“Kita sudah menunjukkan dan membuktikannya. Para rider top dunia, sudah menjajal dan menaklukkan trek yang ada di banua kita,” kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel, Suparno, di Sirkuit Harmadji MX Tungkaran Kabupaten Banjar, Minggu (31/7/2022).

Di bulan November nanti, pihaknya akan kembali menggelar event otomotif berskala internasional. Para rider top dunia telah mengkonfirmasi dan akan kembali turut serta dalam event yang bertajuk, Uncle Hard Enduro 2022.

“Dengan berbagai event yang diselenggarakan, diharapkan dapat kembali membangkitkan semangat kita, untuk terus mengembangkan olahraga otomotif di Kalsel,” tuturnya.

Para rider Kalsel nantinya akan didukung dengan adanya pembinaan yang baik. Karena dalam melakoni olahraga, diperlukan keberanian, disiplin, dan konsentrasi yang tinggi.

Sementara itu, Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi mengatakan kegiatan ini digelar mulai tanggal 30-31 Juli 2022 guna menjadi ajang pembuktian pembalap Kalsel untuk menunjukkan kualitas dan prestasi terbaiknya.

“Jadi kegiatan ini diikuti 161 peserta dari Kalsel, Kaltim, Kaltara, dan pulau Jawa. Kegiatan ini mempertandingkan 6 kategori Kelas Kejurnas Grasstrack yang akan dilombakan,” kata Edy.

Masing-masing terdiri dari 3 kategori untuk kelas Senior, 2 kategori di kelas Junior dan 1 kategori bagi kelas Pemula. Juara pada even ini akan mewakili kalsel pada ajang piala Presiden di Jakarta.

Tinggalkan Balasan