Gubernur Kalsel Bantu Warga Bikin Titian Jembatan

Katajari.com Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor turut serta bersama masyarakat membangun titian jembatan di bantaran sungai Jalan Simpang Pengambangan RT 10 dan 28, Kelurahan Pengambangan Kecamatan Banjarmasin Timur, Minggu (4/9/2022) pagi.

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, berat akan mudah jika dikerjakan bersama-sama. Sahbirin Noor yang sering disapa Paman Birin ini turut hadir gotong royong berbaur masyarakat, di tengah kesibukannya sebagai kepala daerah.

Paman Birin mengatakan, pembangunan titian ini sangat penting dan merupakan sarana bagi masyarakat sebagai akses keluar masuk kampung.

“Ini untuk masyarakat agar lebih mudah dalam menikmati perjalanan keluar dan masuk kampung terlebih bagi anak-anak,” kata Paman Birin

Paman Birin menambahkan, dengan bersama-sama dan menggelorakan gotong royong, pengerjaan dapat lebih cepat selesai dan dapat segera dinikmati.

“Inilah bentuk gotong royong, tanpa melihat jabatan atau posisi kita, kita bersama-sama menyelesaikannya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Kalimantan Selatan, Mursyidah Aminy mengatakan, kegiatan pembangunan jalan titian ini merupakan kegiatan lanjutan dari program rehab jalan permukiman di Kelurahan Pegambangan.

“Jadi panjang di sini 110 meter, dengan lebar 2 meter yang diperkirakan pengerjaan jalan titian sekitar 2 minggu, dan sudah berjalan 10 hari,” katanya.

Ia menambahkan, selain pembangunan jembatan titian yang sudah tidak laik di Pengambangan ini juga akan dilakukan pengerjaan di Antasan Bondan Mantuil.

“Untuk tahun 2022 ada 2 lokasi Pangambangan dan Mantuil. Untuk di Mantuil pengerjaannya hingga 2023 karena wilayah pengerjaannya lebih luas jadi harus bertahap,” ucap Mursyidah.

Adapun Ketua RT 28, Irwansyah mengucapkan sukur dan terimakasih kepada Paman Birin, karena telah dibangunkan titian dan turut hadir bersama dalam pembangunannya.

“Alhamdulillah bisa dibangunkan titian ini. Jadi anak-anak sekolah tidak memutar jauh lagi berangkat sekolah dan terimakasih Paman Birin telah hadir di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan