Gubernur Kalsel Dudukkan Tiga Pejabat Baru Pimpinan Tinggi Pratama

Katajari.com Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau Paman Birin mendudukkan tiga pejabatnya menempati posisi pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemprov Kalsel, Rabu (16/11/2022).

Adapun tiga pimpinan tinggi pratama yakni M Fitri Hernadi dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Muhammad Jaini dilantik menjadi Sekretaris DPRD.

Lalu, Endri dilantik menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain tiga pejabat yang dilantik sebagai pimpinan tinggi pratama, juga 51 pejabat administrator, dan 47 pejabat pengawas.

Gubernur Sahbirin Noor mengucapkan selamat dan sukses. Semoga amanah ini dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya dinamika sosial ekonomi saat ini membutuhkan kesigapan dan respon yang tepat melalui strategi kebijakan sinergi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Sehingga untuk mengisi kekosongan jabatan dan memenuhi jabatan yang diperlukan maka secepatnya diadakan pelantikan ini,” katanya, di Gedung Idham Chalid

Sementara itu dalam pelantikan juga diisi tausiyah yang disampaikan Ustadz Supian Al Banjari, dalam tausiahnya mengingatkan kepada para pejabat dilantik meneladani sifat kepimpinan yang di ajarkan Rasulullah SAW.

“Sifat tersebut di antaranya adalah adil dan amanah,” imbuhnya.

Menurut dia, barangsiapa yang memimpin dengan adil dan menjaga amanah yang dibebankan padanya maka ia akan mendapat naungan Allah SWT.

Tinggalkan Balasan