Gubernur Kalsel Terima Penghargaan Atas MTQ Nasional Konsep Digital

Katajari.com Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia atas Prestasi Pemrakarsa Rekor Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX dengan Konsep Digital Futuristik dan Dinamis Pertama di Indonesia.

Pelaksanaan MTQ XXIX Tahun 2022 yang berjalan sukses dan lancar, ditutup Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Selasa (18/10/2022) malam.

Kali kedua sebagai penyelenggaran MTQ Nasional setelah sebelumnya tahun 1970, pelaksanaan tahun ini pun panen pujian.

Pujian dan rasa puas tak hanya dari para tamu, kafilah maupun warga yang datang melihat mulai pembukaan hingga penutupan, namun juga datang Wamenag Zainut yang menyebut keberhasilan Provinsi Kalsel menyenggarakan event setiap 2 tahun ini dengan luar biasa.

Penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia. (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel)

Pada MTQ Nasional XXIX kali ini, Kalsel mempersiapkan pagelaran MTQ akan berkonsep teknologi digital yang merupakan pertama kali selama perhelatan MTQ di Indonesia.

Konsep itulah yang mengantarkan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menerima penghargaan Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia.

Piagam penghargaan ini pun diserahkan langsung oleh Paulus Pangka, Ketua Umum dan Pendiri Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia.

Raihan penghargaan ini pun tak lepas dari suksesnya semua event MTQ dengan konsep digital futuristik artinya dinamis semua dengan sistem digital.

“Terimakasih atas penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia ini,” kata Paman Birin, sapaan Sahbirin Noor.

Suksesnya penyelenggaraan MTQ ini, Paman Birin juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak. Baik itu panitia penyelenggara, kafilah dan tamu se-Indonesia.

“Terimakasih atas dukungan semua pihak atas kesuksesan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah MTQ Nasional,” katanya.

Tinggalkan Balasan