Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, Dishut Kalsel Menggelar Aksi Bersih Sampah  

Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar aksi bersih sampah di lingkungan kantor, Jumat (26/5/2023). (Foto: Dishut Kalsel/Katajari.com)
Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar aksi bersih sampah di lingkungan kantor, Jumat (26/5/2023). (Foto: Dishut Kalsel/Katajari.com)

Katajari.com Menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 yang biasa diperingati setiap tanggal 5 Juni, Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar aksi bersih sampah di lingkungan kantor, Jumat (26/5/2023).

Aksi ini bertujuan sebagai langkah awal menanam kesadaran dan peduli lingkungan kepada masyarakat khususnya masalah sampah.

Aksi bersih-bersih lingkungan dengan peduli sampah ini dipimpin Kasi Pengukuhan dan Penggunaan Kawasan Hutan (PPKH) Dishut Kalsel, Arifuddin dan diikuti pejabat eselon 3 dan 4 maupun seluruh Staf Dishut Kalsel.

“Hari ini kita akan melaksanakan aksi bersih-bersih sampah dalam rangkaian memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” kata Arifuddin.

Di dalam kegiatan bersih-bersih ini semua pegawai berbagi tugas, misalnya ada kebagian tugas menyapu, membersihkan rumput, memungut sampah-sampah dimasukkan ke kantong plastik yang sudah disediakan.

Sampai berakhir kegiatan, kumpulan sampah yang dikumpulkan dalam kantong sampah ini rencananya akan disetor ke tempat bank sampah setempat.

Diharapkan, kata Arifuddin, setelah gotong royong dengan aksi pembersihan gedung kantor ini akan membuat kinerja seluruh pegawai Dishut Kalsel semakin nyaman dan bersemangat dalam bekerja.

“Serta meningkatnya kinerja seluruh pegawai Dishut Kalsel dan menanamkan kesadaran atau kepedulian lingkungan kepada masyarakat khususnya masalah sampah,” katanya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *