Kalimantan Selatan Raih Penghargaan Bappenas dan Kemendagri

Katajari.com Pemerintah Provinsi Kalimantan Selaran (Kalsel) kembali meraih penghargaan dari Bappenas dan Kemendagri di tahun 2022 dalam penyelenggaraan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) pada tanggal 27-28 di Jakarta.

Penghargaan yang didapat yaitu kategori penyampaian laporan terbaik untuk klaster edukasi perilaku hidup sehat dalam kegiatan evaluasi dan refleksi pelaksanaan gerakan masyarakat hidup sehat di tingkat daerah tahun 2022.

Penghargaan Germas tahun 2022 langsung diterima Pemprov Kalsel melalui Kepala Bappeda Kalsel, Ariadi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin diwakili oleh Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kalsel, Abdul Basit.

“Allhamdulillah Kalsel kembali mendapatkan penghargaan terbaik Germas. Penghargaan ini didapatkan karena semua pihak terlibat untuk meraihnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin, Senin (1/8/2022) di Banjarmasin.

Sebelumnya di tahun 2019, Kalsel juga mendapatkan 2 penghargaan yaitu penghargaan untuk kluster Germas peningkatan lingkungan sehat dan peningkatan aktivitas fisik berolahraga bagi masyarakat.

Kemudian di tahun 2021, Kalsel kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan yaitu penghargaan inovasi terbaik dalam implementasi pembudayaan germas dalam pencegahan stunting.

“Jadi ini bukti bahwa kepemimpinan Gubernur Kalsel dan dibantu Pemerintah kabupaten/kota dalam pelaksanaan program Germas di Kalsel sangat baik dan mampu mengedukasi masyarakat agar mau hidup sehat,” kata Diauddin.

Tinggalkan Balasan