Konsolidasi Akhir Tahun Partai NasDem Kabupaten Banjar, Target Kursi Setiap Dapil

Kegiatan Pendidikan Politik dan Konsolidasi DPD Partai NasDem Kabupaten Banjar, Minggu (31/12/2023) siang di Banjarbaru. (Foto: katajari.com)

Katajari.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menargetkan memperoleh kursi pada setiap daerah pemilihan (Dapil) di Pemilu Legislatif (Pileg) Kabupaten Banjar 2024.

Target ini dikemukakan Sekretaris DPW Partai NasDem Kalsel Akhmad Rozanie Himawan Nugraha ketika ditemui saat kegiatan Pendidikan Politik dan Konsolidasi DPD Partai NasDem Kabupaten Banjar di Grand Qin Hotel di Banjarbaru, Minggu (31/12/2023) siang.

“Target kursi NasDem di DPRD Kabupaten Banjar minimal setiap Dapil mendapatkan satu kursi,” katanya.

Kabupaten Banjar memiliki 20 kecamatan terdiri 13 kelurahan dan 277 desa terbagi lima Dapil pada Pemilu 2024.

DPRD Kabupaten Banjar mempunyai 45 kursi meliputi dapil 1 sebanyak 10 kursi, dapil 2 sebanyak 9 kursi, Dapil 3 sebanyak 8 kursi, Dapil 4 sebanyak 9 kursi dan Dapil 5 sebanyak 9 kursi.

Banjar 1 adalah Kecamatan Martapura, Banjar 2 terdiri Kecamatan Martapura Timur, Aranio, Astambul, Karang Intan. Berikutnya, Banjar 3 mencakup Kecamatan Gambut, Aluh-aluh, Beruntung Baru, Tatah Makmur.

Sedangkan Banjar 4 terdiri Kecamatan Martapura Barat, Sungai Tabuk,  Kertak Hanyar. Banjar 5 meliputi Kecamatan Mataraman, Simpang Empat,  Pengaron, Sungai Pinang, Sambung Makmur, Cintapuri Darussalam, Telaga Bauntung, Paramasan.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur, Minggu (31/12/2023) siang di Banjarbaru.(Foto: katajari.com)

NasDem Kabupaten Banjar mempunyai tujuh kursi di DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024 di Pileg 2019, dengan salah satu kursi wakil ketua dewan dipegang NasDem.

“Syukur saat ini tujuh kursi harapan bisa tambah menjadi delapan atau sembilan kursi ke depannya. Tinggal kemana arah angin membawa kita tanggal 14 Februari 2024. Harapan bisa menjadi pemenang atas izin Alah, yang penting dukungan masyarakat Kabupaten Banjar,” ungkap Rozanie.

DPW Partai NasDem Kalsel, kata dia, melihat kesiapan NasDem Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan ini supaya sinergi sesama calon legislatif (caleg), dengan ranting sampai kecamatan.

“Semangat terhadap kader-kader, para caleg, sampai tingkat ranting begitu antusias untuk merapatkan dan konsolidasi menghadapi Pemilu 2024,” katanya.

Lantas, tidak menutup kemungkinan juga dengan adanya capres Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) usungan NasDem, terlihat sambutan masyarakat luar biasa pada beberapa kabupaten dan kota terhadap NasDem dan AMIN, sehingga papar Rizanie, wajar bila berandai-andai NasDem di Kabupaten Banjar bisa jadi pemenang Pemilu 2024.

Kegiatan Pendidikan Politik dan Konsolidasi DPD Partai NasDem Kabupaten Banjar bersama DPC, dan caleg ini dibuka dan dimulai oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai NasDem Kabupaten Banjar H Saidi Mansyur. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *