Martapura Dewa United Meraih Tiket Promosi ke Liga 1

Olahraga2,201 Views

Katajari.com Martapura Dewa United merupakan salah satu tim Liga 2 yang sukses merebut satu tiket promosi ke Liga 1 musim depan, bersama dua tim lainnya Rans Cilegon FC dan Persis Solo.

Rans Cilegon FC atau lebih dikenal dengan RANS FC adalah klub sepak bola Indonesia yang berasal dari Kota Cilegon, Banten dan bermarkas di Cilegon.

RANS FC memiliki homa base di Stadion Krakatau Steel meraih juara 2 pada kompetisi Liga 2 musim 2021 dan promosi ke Liga 1

RANS FC singkatan dari Raffi Ahmad Nagita Slavina Cilegon Football Club. Dengan melihat namanya dapat diketahui pemilik dan pengelolanya adalah selebritis ternama tanah air, Raffi Ahmad bergelar Sultan Andara.

Sedangkan peraih tiket lainnya ke di Liga 1, Persis (Persatuan Sepak Bola Indonesia Surakarta) Solo adalah salah satu klub sepak bola di Indonesia asal Kota Surakarta atau Kota Solo.

Klub ini awalnya menggunakan nama Vorstenlandsche Voetbal Bond, yang didirikan oleh Sastrosaksono serta R. Ng. Reksodiprojo dan Sutarman. Persis Solo juga salah satu Klub Sepak Bola pendiri PSS.

Menariknya, Persis Solo dikelola oleh putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erick Thohir (Menteri BUMN). Julukan Alap Alap Jawa dan Laskar Samber Nyawa.

Beralih ke Martapura Dewa United, awal mulanya merupakan klub Liga 2 asal Kota Martapura Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bernama Martapura FC.

Klub bermarkas di Stadion Demang Lehman Kota Martapura ini diakuisisi Dewa United sehingga pindah markas ke Stadion Indomilk Arena di Tangerang, dengan julukan Tangsel Warrior.

Martapura Dewa United atau Dewa United Football Club berdiri 22 Februari 2021

Lolos ke Liga 1 setelah mengalahkan PSIM Yogyakarta dalam perebutan tempat ketiga Liga 2 2021di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (30/12/2021) sore.

Dalam pertandingan itu Dewa United menang dengan skor tipis 1-0. Memastikan Dewa United menyusul Rans Cilegon FC dan Persis Solo.

Martapura Dewa United

Rivky Deython, Achmad Faris, Bhudiar Muhammad Riza, Herman Dzumafo, Jajang Sukmara, Yustinus Paew, Gufron Al Maruf, Rangga Muslim, Suhandi, Resky Fandi, Selamet Budianto

Pelatih: Kas Hartadi

Rans Cilegon FC

Kurniawan Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah (c), Hendra Wijaya, Kurniawan Karman; Saddam Hi Tenang, Asri Akbar, M Fadilla Akbar; Junjun Junaedi, Cristian Gonzales, Rifal Lastori.

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persis Solo

Wahyu Tri Nugroho; Eky Taufik Febrianto (c), Ganjar Mukti, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu; Sandi Sute, Arapenta Poerba, Chrystna Bhagascara; Ferdinan Sinaga, Beto Goncalves, Irfan Bachdim.

Pelatih: Eko Purdjianto

Tinggalkan Balasan