oleh

Paman Birin Cetuskan Kalimantan Selatan Babussalam

Katajari.com Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor atau yang kerap dipanggil Paman Birin selalu menyebutkan bahwa Kalsel itu Babussalam. Apabila Aceh disebut Serambi Mekkah, Brunei disebut Darussalam, maka Kalsel adalah Babussalam.

Kalsel juga sering disebut Paman Birin sebagai singkatan dari Kalian Selamat ditambah sekarang BABUSSALAM dengan makna pintu keselamatan.

Makna dari semua itu merupakan harapan atau cita-cita manusia agar bisa selamat di dunia dan di akhirat.

Seiring dengan Visi Kalimantan Selatan 2021-2026 adalah KALSEL MAJU SEBAGAI GERBANG IBUKOTA NEGARA. MAJU yang memiliki makna terus BERGERAK ke depan, namun juga merupakan singkatan dari Makmur, Sejahtera, Berkelanjutan.

Kalimantan Selatan dinyatakan sebagai gerbang ibukota negara karena letaknya berdampingan langsung dengan IKN Nusantara yang berada di sebelah timur Kalimantan Selatan.

“Jadi pantas dan cocok lah apabila Kalimantan Selatan bergelar Kalsel Babussalam,” katanya.

Paman Birin berharap semua masyarakat banua dapat selamat dunia dan akhirat, serta seluruh umat manusia yang mau memasuki Ibukota Negara Indonesia yang berada di nusantara melalui jalur Kalimantan Selatan dapat pula selamat dunia dan akhirat.

Komentar

Tinggalkan Balasan