Paman Birin Kukuhkan Masa Jabatan 214 Kepala Desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara

Pengukuhan perpanjangan masa jabatan 214 Kepala Desa (Kades) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaksanakan Rabu (26/6/2024) di Aula Aula Idham Chalid di Kota Banjarbaru. (Foto: Adpim Setdprov Kalsel/katajari.com)

Katajari.comPengukuhan perpanjangan masa jabatan 214 Kepala Desa (Kades) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaksanakan Rabu (26/6/2024) di Aula Aula Idham Chalid di Kota Banjarbaru.

Pengukuhan dilakukan oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah.

Dalam sambutannya Paman Birin menyampaikan selamat kepada kepala desa yang dikukuhkan untuk perpanjangan masa jabatan selama 2 tahun.

“Ini amanah yang mulia, yang harus diemban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” kata Paman Birin.

Lebih lanjut Paman Birin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja dari seluruh Kepala Desa di HSU, sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pembangunan di HSU yang berdampak terhadap banua Kalimantan Selatan atau Kalsel Babussalam.

Paman Birin pun berharap, para kepala desa untuk terus meningkatkan kinerja, inovasi, melanjutkan berbagai program pembangunan di desa.

“Pengukuhan ini merupakan momentum untuk terus meningkatkan kinerja, melakukan berbagai inovasi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa,” pesan Paman Birin.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin memberikan ucapan selamat perpanjangan masa jabatan kepada kepala desa, Rabu (26/6/2024). (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/katajari.com)

Lebih Lanjut Paman Birin berpesan agar para kepala desa dapat menggunakan dana desa dengan seefektif dan seefesien mungkin, serta melibatkan masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan program di desa.

“Gunakan dana desa dengan efektif dan seefesien mungkin, libatkan para stakeholders, tokoh masyarakat, alim ulama, para pemuda, serta perangkat desa lainnya dalam pelaksanaan pembangunan di desa,” harapnya.

Perpanjangan masa jabatan bagi 214 kades di HSU, menyesuaikan dengan aturan terbaru dalam UU Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan kedua atas UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Sebelumnya masa jabatan kades untuk satu periodenya hanya sampai dengan 6 tahun, sedangkan dalam aturan terbaru bertambah jadi 8 tahun. (adpim/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *