Pembalap Bulgaria Juara Race Internasional Uncle Hard Enduro

Olahraga1,192 Views

Katajari.com Luar biasa pembalap Bulgaria Teodor Kabakchiev Smilenov yang sukses menempati podium pertama atau keluar menjadi juara pada race internasional Uncle Hard Enduro Tahun 2022 di Kiram Park, Minggu (27/11/2022) siang di Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Pembalap asal Bulgaria ini mengemas poin 25 di race satu dan dua sehingga berhak menerima hadiah sebesar 4000 euro.

Sedangkan posisi kedua ditempati pembalap Alfredo Gomez asal Spanyol, disusul ditempat ketiga Mario Roman asal Spanyol. Sedangkan Graham Jarvis harus puas di posisi ke empat.

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin pun menyerahkan langsung plakat dan hadiah kepada Teodor Kabakchiev Smilenov di Kiram Park, Minggu (27/11/2022) siang.

Paman Birin mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. “Ya tentunya mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang,” katanya.

Paman Birin juga bangga karena, salah satu pembalap banua Wawan Kadri mampu menyelesaikan race internasional dan race prolog internasional.

Wawan Kadri memang belum bisa memenangkan pertandingan dengan para rider internasional.

Namun kegigihannya di trek lintasan yang sangat menantang, khususnya naik di Gunung Perahu dan Lembah Hitam patut diacungi jempol dapat menyelesaikan rintangan hingga finish.

Paman Birin, menginginkan agar Uncle Hard Enduro dapat terus digelar karena selain meningkatkan perekonomian melalui sektor olahraga pariwisata, kegiatan ini dinilainya penting untuk memunculkan bibit-bibit pembalap trail handal Kalsel yang mampu bersaing hingga ke tingkat Internasional.

Dengan diselenggarakannya kembali Uncle Hard Enduro ini, dapat semakin mempertegas banua sebagai destinasi wisata adventure, seperti adventure trail maupun offroad, serta dapat menjadi salah satu sport tourism di Indonesia.

Sedangkan untuk race prolog internasional dimenangkan oleh Dieter Rudolf Osterre asal Austria, disusul posisi kedua Mario Roman asal Spanyol, dan posisi ketiga ditempati Alfredo Gomez asal Spanyol.

Tinggalkan Balasan