Persija Jakarta Ditahan Imbang Barito Putera

Barito Putera nyaris kalahkan Persija Jakarta. (Foto: Antara)

Katajari.com Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengkritik keputusan wasit yang menganulir gol pemainnya Renan Alves ke gawang Persija karena menganggapnya offside saat kedua tim bertemu dalam pertandingan Liga 1 pada Rabu.

“Itu harus menjadi evaluasi bagi perangkat pertandingan. Sebuah keputusan menyangkut gol itu sangat krusial,” kata Rahmad dalam konferensi pers virtual, seperti dimuat Antara, Rabu.

Pelatih berusia 55 tahun itu menilai asisten wasit seharusnya melihat situasi dengan lebih teliti karena menurutnya Renan tidak dalam posisi offside sebelum melesakkan gol pada menit ke-58 karena berada di belakang bek Persija saat menerima bola dari Saddam Hi Tenang.

Saddam menggiring bola ke dalam kotak penalti sebelum melepaskan umpan ke depan gawang.

“Bagaimana mungkin bola yang sudah digiring hampir sampai ke pinggir garis kotak penalti, lalu di cut-back, lalu offside. Jujur, asisten wasit seharusnya lebih tahu itu,” tutur Rahmad.

Keputusan keliru wasit, kata dia, membuat para pemain Barito Putera terkejut dan menurunkan mental mereka sebelum menguasai keadaan dan menghadirkan gol penyama kedudukan.

Kerja keras para pemain Laskar Antasari mendapatkan pujian dari Rahmad.

“Saya sangat puas dengan performa tim. Kami bermain disiplin. Gol yang dianulir membuat pemain syok tetapi kami mampu keluar dari situassi sulit dan menyamakan kedudukan,” kata pelatih yang pernah membawa Sriwijaya FC dan Persipura juara Liga Indonesia itu.

Saddam Hi Tenang menyebut skuadnya kurang beruntung karena Barito Putera memiliki banyak peluang untuk unggul termasuk gol yang dibatalkan wasit.

“Kami bersyukur untuk satu poin ini dan akan bekerja keras pada laga-laga berikutnya,” kata pemain asal Ternate tersebut.

Gol Bruno Matos dari titik putih membawa Barito Putera menahan imbang Persija 1-1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar.

Persija unggul lebih dahulu berkat gol Irfan Jauhari pada menit ke-61, sebelum disamakan Bruno Matos lima menit kemudian.

Persija pun belum tergeser dari posisi ketujuh klasemen Liga 1 dengan 38 poin dari 26 laga, sedangkan Barito Putera menempati peringkat ke-15 atau satu posisi di atas zona degradasi dengan 26 poin dari 27 pertandingan. (suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *