oleh

Sepuluh Pemain Borneo FC Tahan Imbang Madura United

Katajari.com Madura United gagal menundukkan 10 pemain Borneo FC setelah ditahan imbang di laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (14/12/2021). Dalam laga tersebut Madura United bermain imbang 2-2.

Borneo FC harus bermain dengan 10 pemain selepas menit ke-68 setelah Javlon Guseynov diganjar kartu merah oleh wasit.

Sebelum kartu merah, tiga gol sudah lahir dalam pertandingan ini di babak pertama. Gol lebih dahulu diciptakan oleh Madura United lewat kaki Kadek Raditya pada menit kelima.

Slamet Nurcahyo menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 18. Tendangannya tidak bisa ditepis Gianluca Pandeynuwu usai menerima umpan Haris Tuharea.

Borneo FC memperkecil ketertinggalan pada menit ke-21 setelah Terens Puhiri mencatatkan namanya di papan skor setelah lepas dari kawalan bek Madura United.

Kalah jumlah pemain tidak membuat Borneo FC patah semangat. Pesut Etam –julukan Borneo FC– terus memberikan tekanan di babak kedua.

Terbukti upaya Borneo FC membuahkan hasil. Francisco Torres membuat skor menjadi 2-2 pada menit 82 usai menerima bola salah yang memantul dari tiang gawang.

Skor 2-2 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini membuat Borneo FC tertahan di posisi tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 26 poin. Sementara Madura United kini berada di peringkat 10 dengan 21 poin dari 17 pertandingan.

Susunan Pemain:

Madura United: M. Ridwan: Andik Rendika Rama (Novan Sasongko 78′), Asep Berlian, Dodi Alekvan Djin, Jaimerson Xavier; Kadek Raditya (Kim Jin-sung 9′), Slamet Nurcahyo (Bayu Gatra 78′), Haris Tuharea (ronaldo Kwateh 86′); David Laly (Kevy Syahertian 86′), Hugo Gomes, Rafael da Silva. Pelatih: Fabio Lefundes.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Javlon Guseynov, Rifad Marassabesy, Wildansyah, Hendro Siswanto; Jonathan Bustos, Leo Guntara, M Sihran; Terens Puhiri (Wawan Febriyanto 73′), Wahyudi Hamisi (Nur Diansyah 71′), Francisco Torres (Boaz Solossa 88′). Pelatih: Risto Vidakovic. (suara.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan