Teka Teki Kunjungan Wiranto Bertemu Prabowo, Duet Pilpres 2024?

Wiranto bertemu di Rumah Prabowo, isu duet di Pilpres 2024 mencuat. (Foto: Egi/Suara.com)
Wiranto bertemu di Rumah Prabowo, isu duet di Pilpres 2024 mencuat. (Foto: Egi/Suara.com)

Katajari.com – Perhelatan pesta politik 2024 terasa semakin dekat. Pertemuan para petinggi partai politik dan petinggi negara pun semakin gencar dilakukan. Baru-baru ini, mantan Menko Polhukam Wiranto menyambangi rumah Prabowo Subianto dalam agenda kunjungan politik.

Pertemuan ini memunculkan isu bahwa keduanya akan berkolaborasi bersama dalam menghadapi 2024. Namun, teka-teki ini seolah membuat pertanyaan besar sekaligus menjawab rasa penasaran masyarakat terhadap hubungan kerja Wiranto – Prabowo yang pernah terjalin sebelumnya.

Wiranto buka bukaan soal alasan keluar dari Hanura

Wiranto yang dahulu sempat menjabat sebagai Ketua Umum Hanura akhirnya buka bukaan dengan Prabowo soal alasannya keluar dari Hanura.

Dengan mempertimbangkan satu dan lain hal, saya akhirnya terpaksa melepaskan Hanura. Sistem navigasi (arah politik) nya sudah berubah. Tapi bagi saya itu pengalaman yang berharga,” ungkap Wiranto.

Wiranto dukung kadernya gabung ke Gerindra

Tak hanya mengungkap soal alasannya hengkang dari Hanura, Wiranto pun ikut menyerahkan nama nama mantan kadernya untuk bergabung di Gerindra.

Ia pun secara tersirat mengungkap bahwa kerabatnya juga dimintanya untuk segera bergabung ke Gerindra.

Sekarang adik saya, sahabat sahabat saya, kolega saya, silakan maju (untuk bergabung ke Gerindra),” ujar Wiranto melalui keterangannya pada Senin (01/05/2023) kemarin.

Prabowo ajak Wiranto gabung Gerindra

Canda gurau pun terdengar saat Prabowo menerima kedatangan seniornya di militer tersebut. Keduanya tampak akrab sambil sesekali menyambut kedatangan politikus lain.

Usai menyampaikan maksudnya ke Prabowo, Wiranto pun mendapatkan ajakan dari Prabowo untuk bergabung ke Gerindra.

Syukur-syukur bapak Wiranto bisa bergabung (dengan Gerindra) karena bapak sudah pakai baju putih. Bapak didaulat (jadi kader) saya kira itu penting,” ungkap Prabowo sambil bercanda.

Wiranto berharap Prabowo dan Gerindra dapat memajukan politik

Wiranto pun begitu semangat memberikan motivasi kepada para kader termasuk Prabowo.

Maka dari itu, saya mendukung penuh Pak Prabowo dan teman-teman dari Gerindra teruslah maju sehingga dapat membawa negeri ini ke dalam suasana politik yang sehat, untuk memberikan kesinambungan pembangunan untuk negeri ini,” ujar Wiranto.

Marzuki Alie sebut punya jaringan untuk menangkan Prabowo.

Kehadiran mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie pun memberikan “sinyal” bahwa banyak dukungan kepada Prabowo untuk maju sebagai capres di tahun 2024 mendatang. “Walau saya tidak di Gerindra, saya punya banyak jaringan yang akan memenangkan Pak Prabowo,” ungkap Marzuki. (suara.com/kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *