Tiga Ribu Bibit Pohon Bakal Siap Tanam di Taman Hutan Tropis Banjarbaru

Kegiatan diagendakan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2024 mendatang, selanjutnya Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mematangkan persiapan H-2 pada Sabtu (20/4/2024) pagi. (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/katajari.com)

Katajari.com – Momen Hari Kartini Tahun 2024 yang mengusung tema ‘Bakti Perempuan Untuk Hijaukan Banua’ akan dilakukan penanaman tiga ribu bibit pohon di kawasan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia di Perkantoran Pemprov Kalsel Banjarbaru.

Kegiatan diagendakan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2024 mendatang, selanjutnya Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mematangkan persiapan H-2 pada Sabtu (20/4/2024) pagi.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Fathimatuzzahra, S.Hut,. MP turun langsung untuk persiapan kegiatan.

Persiapan dilaksanakan di antaranya pembuatan jembatan, pemasangan meja/kursi tamu, pemasangan tenda acara, dan pembuatan lubang tanam.

“Alhamdulillah persiapan acara dihari kedua ini sudah 80 persen, kita akan terus mempersiapkan acara sampai besok sehingga dapat berjalan dengan baik dan maksimal” kata Aya, sapaan Fathimatuzzahra.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Fathimatuzzahra, S.Hut,. MP turun langsung untuk persiapan kegiatan, Sabtu (20/4/2024). (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel/katajari.com)

Kegiatan ini akan dipimpin oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor didampingi Ketua Tim PKK Provinsi Kalsel Hj. Raudhatul Jannah.

Diikuti oleh perempuan menanam yang terdiri ASN Perempuan, Organisasi Perempuan,Mahasiswi ULM, Acil Jukung, Acil Sadap, Acil Kembang.

Hadir pula Rektor ULM, PPKH,PBPH, PBPHH, Pejabat Kayu Tangi/BPTH, UPT Kementerian LHK, dan Kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel. (adpim/kjc)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *