oleh

Timnas Putri Indonesia Lolos ke Putaran Final

Katajari.com Raihan positif kembali didapat Timnas Putri Indonesia kala kembali bersua Singapura di Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9/2021) malam WIB.

Garuda Pertiwi sukses menang dengan skor 1-0. Ini menjadi kali kedua Timnas Wanita Indonesia bisa menang dengan skor yang sama setelah sebelumnya bertanding pada, Jumat, (24/9/2021).

Mengawali laga dengan kepercayaan diri, skuad asuhan Rudy Eka Priyambada itu melancarkan beberapa serangan ke jantung pertahanan lawan.

Namun, serangan tersebut kerap kali berhasil digagalkan barisan pertahanan Singapura.

Masih dengan ciri khasnya, Timnas Wanita Indonesia mengandalkan umpan satu dua untuk mencari celah.

Berawal dari tendangan sudut dan terjadi kemelut di depan gawang Singapura, akhirnya gol pun terjadi.

Sepakan Octavianti Dwi Nurmalita membawa Indonesia unggul 1-0 di menit 31.

Meski berhasil unggul, Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan tak juga mengendurkan serangan.

Mereka kian semangat menambah keunggulan meski hingga babak pertama usai. Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Singapura bukan tanpa peluang. The LionessesĀ (julukan Timnas Wanita Singapura) berusaha menciptakan gol melalui tendangan bola mati.

Namun kokohnya pertahanan Indonesia membuat skor tetap tak berubah.

Pada menit ke-54′, Helsya Maeisyaroh mencoba melakukan tendangan keras ke gawang Singapura.

Tapi, kiper Singapura dengan sigap mengamankan bola. Selang beberapa menit kemudian, kesempatan datang dari Ocktavianti Dwi Nurmalita yang gagal memaksimalkan umpan terukur dari Zahra Muzdalifah.

Hingga pluit akhir dibunyikan, skor tipis 1-0 masih bertahan untuk kemenangan Timnas Wanita Indonesia.

Dengan hasil ini Timnas Wanita Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2022 di India. Menyadur dari football5star, hasil ini juga menjadi rekor tersendiri setelah Timnas Wanita Indonesia sudah lama tidak tampil di Piala Asia selama lebih dari 30 tahun. (suara.com)

Susunan PemainĀ 

Timnas Wanita Indonesia : Fani; Safira Ika Putri, Vivi Oktavia, Ade Mustika Oktafiani, Tia Darti Septiawati, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Rani Mulyasari, Baiq Amiatun Shalihah, Octavianti Dwi Nurmalita, Zahra Musdalifah.

Timnas Wanita Singapura : Kusumawati; Syazwani, Nurhidayu, Fatin, Farhanah, Danelle, Raudhah, Ernie, Lila, Dorcas, Venetia.

Komentar

Tinggalkan Balasan