Ahmad Solhan Siap Maju di Pilkada Kabupaten Banjar

Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan, Ir Ahmad Solhan ST MT. (Foto: Suarindonesia.com/Katajari.com)

Katajari.com Ir Ahmad Solhan ST MT, tokoh birokrat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang pernah menduduki beberapa kursi  jabatan pimpinan tinggi pratama di Pemerintah Kabupaten Banjar, turut menjadi perbincangan warga Kabupaten Banjar sebagai kandidat Cabup Kabupaten Banjar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar 2024.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan ini muncul seiring merebaknya nama Ketua DPRD Kabupaten Banjar M Rofiqi, dan petahana Bupati Banjar Saidi Mansyur maupun anak Gubernur Kalsel, Sandi Fitrian Noor.

Ahmad Solhan yang ditemui dan dikonfirmasi perihal namanya masuk dalam bursa kandidat Cabup Kabupaten Banjar 2024 tampak menjawabnya dengan senyum simpul, namun ia tak menampik atau mengiyakan bahwa dia akan maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

Hanya saja ia mengakui sudah mendapatkan pinangan dari sebuah partai politik besar yang ingin mengusungnya maju di Pilkada Kabupaten Banjar 2024.

“Kita lihat saja nanti, sebab perihal jukung partai politik sudah ada,” ungkapnya, Senin (25/3/2024) malam.

Kendati sudah memiliki jukung partai politiknya yang akan membawanya ke Pilkada Kabupaten Banjar 2024, ia tak ingin gegabah untuk menyebutkan partai politik tersebut.

“Diwanti-wanti petinggi partai politik, jangan disebutkan,” ucapnya.

Lelaki kelahiran Martapura tahun 1972 ini sangat optimis bisa meraih dukungan masyarakat Kabupaten Banjar bila maju di Pilkada 2024.

“Kalau masyarakat Kabupaten Banjar menghendaki untuk maju, kenapa tidak dan tentunya harus siap menerima amanah masyarakat,” kata Ahmad Solhan.

Bilamana nanti sudah mendapatkan persetujuan untuk diusung maka ia terlebih dahulu akan meminta restu serta doa orang tua dan tuan guru. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *