Festival Nasional Futsal Paman Birin Cup di Lapangan Indoor Borneo

Olahraga2,418 Views

Katajari.com Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka Festival Nasional Futsal Antar Klub Paman Birin Cup di Lapangan Indoor Futsal Borneo Banjarmasin, Selasa (01/11/2022) pagi.

Pada Festival Nasional Futsal Antar-Club Paman Birin Cup 2022 yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Kalsel diikuti 32 tim dari 9 provinsi.

Paman Birin dalam pembukaan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang luar besar kepada pemain futsal yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Paman Birin berharap, festival futsal ini mampu melahirkan anak-anak muda yang berprestasi dan berjiwa sportif.

Khusus para juri atau wasit, Paman Birin berpesan supaya mereka menjunjung tinggi profesionalisme dan jujur dalam memberikan penilaian.

“Kita ingin mencari juara sejati. Karena yang namanya juara sejati, tidak ada nilainya,” ucap Paman Birin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah menambahkan, festival juga diikuti sekitar 50 pemain futsal nasional.

“Pertandingan ini menyediakan hadiah total uang tunai Rp335 juta. Mudah-mudahan acara ini bisa berlangsung lancar,” ujarnya.

Festival Nasional Futsal Antar Kllub Paman Birin Cup 2022 dijadwalkan berlangsung pada tanggal 1-6 November 2022 di dua tempat yaitu Lapangan Borneo Futsal dan Lapangan Upik Futsal.

32 tim dari 9 provinsi yang ikut tanding dimaksud antara lain dari Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta dan Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan