Gelora Revolusi Hijau, Penanaman 500 Bibit Mahoni di Jalan Palam

Program Revolusi Hijau dengan penanaman 500 pohon mahoni di Jalan Palam Kota Banjarbaru, Kamis (12/4/2023) pagi. (Foto: Dishut Kalsel/Katajari.com)
Program Revolusi Hijau dengan penanaman 500 pohon mahoni di Jalan Palam Kota Banjarbaru, Kamis (12/4/2023) pagi. (Foto: Dishut Kalsel/Katajari.com)

Katajari.com Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali laksanakan penanaman dan pemeliharaan tanaman lanjutan di bulan suci ramadan 1444H/2023, penanaman 500 pohon mahoni dan pemeliharaan tanaman kali ini berlokasi di lahan Pemprov Kalsel di Jalan Palam Kota Banjarbaru.

Penanaman sekaligus pemeliharaan kali ini lebih tertuju pada kegiatan penyulaman tanaman jenis mahoni yang terdapat di kawasan tersebut.

Personel gabungan dari Polisi Kehutanan dan Balai Perbenihan Tanaman Hutan(BPTH) pun juga turut hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan penghijauan kali ini guna menyukseskan Program Revolusi Hijau, Kamis (13/4/2023) pagi.

Dipimpin oleh Sekretaris Dishut Kalsel Kinta Ambarasti, kegiatan tersebut diawali dengan apel bersama untuk pembagian tugas para personel gabungan.

Setelah mendapat tugas masing-masing, dengan semangat Revolusi Hijau seluruh personel langsung berpencar sambil membawa bibit mahoni untuk ditanam/disulam.

Hutan lestari masyarakat sejahtera, untuk terciptanya kalimat tersebut perlu kerja keras dan kesadaran khususnya kita semua sebagai Rimbawan Kalimantan Selatan.

“Hari ini kita akan merawat atau memelihara tanaman mahoni dengan penyulaman bibit mahoni yang sudah mati agar target revolusi hijau kita dapat maksimal,” kata Kinta Ambarasti.

Semua personel yang hadir sudah diberikan arahan sebelumnya agar membawa alat penanaman seperti cangkul, sekop kebun, dan sarung tangan agar mempermudah proses penyulaman dan penanaman.

Hingga selesai, total 500 bibit pohon mahoni berhasil disulam dan berdiri tegak di kawasan tersebut serta langsung diberi pupuk agar tumbuh tanaman yang dapat subur dan maksimal. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *