oleh

Gencarnya Vaksinasi Massal, Supian HK Optimis Perekonomian Membaik

Katajari.com Gencarnya gelombang vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), membuat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DR H Supian HK SH MH optimis roda perekonomian di Kalsel membaik di tahun 2022 mendatang.

Hal ini diutarakan H Supian HK dalam gelaran siaran live dialog singkat dengan tema Banua Bangkit, di studio 2 TVRI Kalsel, minggu (26/12/2021).

Supian HK mengatakan, saat ini seluruh stakeholder sedang bekerja keras untuk melaksanakan gerakan vaksinasi massal bagi masyarakat, hal ini guna merampungkan target dari pemerintah pusat, untuk menyelesaikan 70% vaksinasi diakhir tahun 2021 ini.

“Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri saat ini bahu membahu bekerja keras untuk mengejar target dari pemerintah pusat, melaksanakan vaksinasi sebanyak 70% kepada masyarakat Kalsel, saat ini kita sudah melaksanakan lebih dari 60%, kami yakin Insya Allah sisa waktu yang ada kita dapat menyelesaikannya,” ungkap Supian HK.

Bilamana masyarakat Kalsel sebanyak 70% sudah mendapat vaksinasi, akan terjadi kekebalan kelompok (herd immunity), hal ini akan memudahkan untuk meningkatkan perekonomian di tahun 2022 mendatang.

“Alhamdulillah selama 3 minggu terakhir ini, pasien covid kita terus berkurang, dan bahkan yang positif sudah tidak ada lagi yang meninggal dunia, hal ini membuat kita optimis tahun 2022 ekonomi kita akan lebih baik lagi,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan