Gubernur Kalimantan Selatan Kirim Tagana ke Cianjur

Katajari.com Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor turut prihatin dan ucapkan dukacita atas musibah bencana gempa di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Ia mengirimkan 7 anggota personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membantu penanganan bencana gempa.

Pelepasan 7 personil Tagana ini dilakukan pada apel pagi di halaman kantor Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarmasin, Kamis (24/11/2022) pagi.

Plt Kadinsos Kalsel Muhammadun melalui Kepala Bidang Linjamsos Dinsos Kalsel H A Achmadi mengatakan, pengiriman personil Tagana ini merupakan bentuk kepedulian Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor untuk membantu gempa di Provinsi Jawa Barat.

“Sesuai arahan dari Bapak Gubernur Sahbirin Noor dalam rangka misi kemanusian, beliau memerintahkan Tagana segera ke lokasi gempa untuk memberikan bantuan di Kabupaten Cianjur,” katanya.

Disampaikanya, personil yang diberangkatkan mempunyai spesialisasi seperti evakuasi, pembangunan tenda pengungsian, logistik, dapur umum dan layanan dukungan psikososial.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, personil Tagana ini akan bertugas selama 10 hari. Kemudian dilanjutkan dengan personil lainya dengan membawa bantuan hasil dari donasi yang dibuka di kantor Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

“Untuk tim kedua nanti ada 10 orang lagi yang akan diberangkatkan, bantuan dari hasil donasi akan dibawa oleh tim yang kedua,” sebutnya.

Dirinya juga berpesan kepada tim Tagana yang berangkat untuk menjaga kesehatan demi kelancaran dalam bertugas.

Tinggalkan Balasan