Gubernur Kalimantan Selatan Resmikan Waralaba Kedai Kopi di Banjarmasin

Katajari.com Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menghadiri peresmian salah satu waralaba kedai kopi asli dari Indonesia yang berada di Jalan A Yani Km5,5 Kota Banjarmasin, Sabtu (11/6/2022).

Peresmian ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Kalimantan Selatan terutama peluang kerja bagi masyarakat lokal.

“Saya harapkan dengan hadirnya waralaba koli di Kalimantan Selatan akan meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberikan nuansa baru dalam perkembangan cita rasa kopi di Indonesia,” ujar Sahbirin Noor usai membubuhkan tanda tangan prasasti peresmian.

Sebagai salah satu produsen kopi terbesar di dunia, Indonesia memiliki berbagai jenis kopi yang cukup banyak diminati masyarakat domestik maupun mancanegara.

Sehingga produksi kopi tanah air pun cenderung meningkat dalam lima tahun terakhir, jumlah produksi kopi Indonesia mencapai 774,60 ribu ton pada 2021.

Peningkatan jumlah produksi kopi ini juga diiringi dengan peningkatan jumlah konsumsi kopi di Indonesia yang kemudian menjadikan kedai kopi tempat favorite bagi berbagai kalangan.

“Kehadiran outlet kedai kopi terbesar di Indonesia ini diharapkan tidak hanya mengundang peminat kopi saja tetapi juga bagi orang yang belum mengenal kopi, terlebih lagi menyajikan berbagai pilihan kopi khas Indonesia,” lanjut Sahbirin.

Tinggalkan Balasan