Jusuf Kalla dan Paman Birin Hadiri Pelantikan PMI Kalimantan Selatan

Katajari.com Dua kader potensial Partai Golkar, Jusuf Kalla dan H Sahbirin Noor atau Paman Birin bertemu muka dalam satu kegiatan Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), periode 2022-2027, Rabu (18/1/223) di Gedung Mahligai Pancasila di Kota Banjarmasin.

Jusuf Kalla hadir sebagai Ketua Umum PMI sekaligus melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kalsel sedangkan Paman Birin atas nama Gubernur Kalsel.

Adapun Ketua PMI Provinsi Kalsel dijabat oleh H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, sementara Ketua Dewan Kehormatan dijabat oleh Dr. (HC) H. Supian HK.

Paman Birin dalam sambutannya mengharapkan kepengurusan PMI yang baru dilantik, dapat bersinergi dengan Pemprov. Kalsel.

“Saya berharap program dari PMI nanti dapat selaras dengan visi misi Kalsel,” sampainya.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau Paman Birin mengungkapkan bahwa gerakan PMI adalah gerakan kemuliaan.

Di hadapan Jusuf Kalla, Paman Birin menyampaikan PMI hadir untuk membantu sesama, tidak memandang suku maupun agama. Jika terjadi bencana, PMI hadir untuk menolong.

Pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Kalsel, Rabu (18/1/223) di Gedung Mahligai Pancasila di Kota Banjarmasin. (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel)
Pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Kalsel, Rabu (18/1/223) di Gedung Mahligai Pancasila di Kota Banjarmasin. (Foto: Adpim Setdaprov Kalsel)

“Karena itu, saya ingin sampaikan, bahwa gerakan PMI adalah gerakan kemuliaan,” ujarnya.

Ditambahkan Paman Birin, PMI yang merupakan organisasi kemanusiaan, yang berhimpun didalamnya para relawan, maka apa yang mereka lakukan tak ternilai harganya.

Sementara Jusuf Kalla, menyampaikan PMI merupakan organisasi kemanusiaan yang sangat besar, sehingga harus berperan nyata bagi bangsa dan negara, untuk ikut menangani bencana, termasuk kesehatan.

Provinsi Kalimantan Selatan, sebut Jusuf Kalla, menjadi salah satu tempat pusat logistik nasional PMI.

“Jika ada bencana di Provinsi Kalimantan Tengah misalnya, itu pusat logistiknya ada di Kalsel, tempatnya dekat bandara, ini untuk kecepatan membantu masyarakat,” ujarnya.

JK meminta PMI di Kalimantan Selatan untuk sigap, cepat dalam melakukan pertolongan di segala bencana, selain tugas khusus memenuhi kebutuhan kantong darah bagi pasien di rumah sakit.

Sementara Ketua PMI Provinsi Kalsel H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa yang diberikan oleh Pemprov Kalsel. (Adpim Setdaprov Kalsel)

Tinggalkan Balasan