Kabar Duka, Pelawak Legendaris Eddy Gombloh Wafat

Entertainment2,875 Views

Katajari.com Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior sekaligus pelawak legendaris Eddy Gombloh meninggal dunia.

Kabar Eddy Gombloh meninggal dunia dibenarkan komedian Jarwo Kwat. Ia menerangkan, bintang film Inem Pelayan Seksi itu wafat di Yogyakarta.

“Oh iya di grup WhatsApp ada kabar seperti itu,” kata Jarwo Kwat saat dihubungi awak media, Kamis (4/8/2022).

Terkait penyebab dari wafatnya Eddy Gombloh, Jarwo Kwat tidak mengetahui secara rinci. Tapi berdasarkan informasi dari teman-temannya, aktor 80 tahun itu wafat karena sakit.

“Kalau saya gak tahu sakit apa, udah lama juga saya juga gak begitu apa ya,” ujar Jarwo Kwat.

Untuk pemakaman, Eddy Gombloh rencananya akan diantar ke Jakarta. Namun kapan waktunya, Jarwo Kwat belum bisa memastikan.

“Di mana dimakamkannya, belum tahu juga,” jelas aktor sekaligus komedian tersebut.

Sebagai informasi, Eddy Gombloh memiliki nama lengkap Supardi. Ia merupakan pelawak yang tenar di era film Benyamin Sueb.

Kariernya dimulai pada 1971 lewat film Djembatan Emas. Aktingnya sebagai orang lugu pun membuatnya laris membintangi film di era 70 hingga 80’an.

Sejumlah film seperti Samson Betawi (1975), Inem Nyonya Besar(1977) serta banyak proyek lain, membuat namanya makin melambung. Sementara film terakhir yang dimainkan Eddy Gombloh berjudul Ekspedisi Harta Karun pada 1990. (suara.com)

Tinggalkan Balasan