oleh

Kalahkan Barito Putera, Bhayangkara FC Teratas Klasemen Sementara

Katajari.com Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Barito Putera dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Selasa (1/2/2022). Sempat tertinggal, Bhayangkara membuat comeback dengan kemenangan 2-1.

Herman Dzumafo menjadi pahlawan dalam laga ini. Masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, ia menciptakan brace.

Tambahan tiga angka membuat Bhayangkara FC kini bertengger di puncak klasemen dengan 46 poin dari 22 laga. Selisih dua poin dengan Arema FC di posisi dua.

Sementara Barito Putera hasil ini membuat mereka belum bisa keluar dari zona degradasi. Tim berjuluk Laskar Antasari itu berada di peringkat 17 dengan 16 poin.

Bhayangkara FC yang tidak lagi mau menelan kekalahan langsung memberikan penekanan kepada Barito Putera sejak dimulainya pertandingan.

Seperti sudah terbaca, serangan yang dilakukan Andik Vermansah dan kawan-kawan mudah dipatahkan Barito Putera.

Percobaan terus dilakukan The Guardian untuk membongkar pertahanan Barito Putera. Namun, mereka gagal sehingga tidak ada gol tercipta sampai dengan turun minum.

Di babak kedua jalannya pertandingan pun masih sama. Bhayangkara FC masih mendominasi permainan, namun minim peluang.

Aliran bola yang dibuat Bhayangkara FC selalu putus oleh bek-bek Barito Putera. Percobaan tendangan jarak jauh pun beberapa kali dilakukan tapi tidak ada yang berbuah gol.

Keasyikan menyerang justru Barito Putera mencetak gol lebih dulu pada menit 58. Berawal dari free-kick, pemain Bhayangkara melakukan kesalahan antisipasi yang menyebabkan Bayu Pradana mendapat bola sehingga langsung dimasukkannya ke dalam gawang.

Tertinggal 0-1 membuat Bhayangkara FC semakin ganas melakukan serangan. Kekalahan hanya akan membuat mereka terancam dari posisi tiga klasemen saat ini.

Gol yang ditunggu-tunggu pun lahir pada menit ke-83. Umpan manis Adam Alis bisa diselesaikan dengan baik oleh Herman Dzumafo melalui sundulan kepala.

Berhasil menyamakan kedudukan Bhayangkara FC makin bermain agresif demi membalikkan keadaan. Alhasil, tim besutan Paul Munster itu membuat comeback di masa injury time.

Lagi-lagi Herman Dzumafo menjadi aktor di laga ini. Sundulan bola ke dalam gawang Aditya Harlan tidak bisa dibendung.

Tidak ada lagi gol tercipta sampai pertandingan selesai. Bhayangkara FC buat comeback dengan kemenangan skor 2-1. (suara.com)

Susunan pemain

Bhayangkara FC : Awan Setho Raharjo, Ruben Sanadi, Anderson Salles, Jajang Mulyana, I Putu Gede Juni Antara, Lee Yujun, Teuku Muhammad Ichsan, Wahyu Subo Seto, Adam Alis Setyano, Dendy Sulistyawan, Antonius Johannes Melvin Platjen.

Pelatih: Paul Munster.

Barito Putera : Adhitya Harlan, Amaruddin Bagus Kaffa, Muhamad Firli, Nazar Nurzaidin, Miftah Anwar Sani, Bayu Pradana, Raphael Maitimo, Bruno De Oliveira Matos, Beni Oktovianto, Rafael Feital Da Silva, Nke Ondoua Guy Junior.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan