Media Center Kominfo Kabupaten Banjar Dapat Penghargaan Kementerian Kominfo

Nasional2,464 Views

Katajari.com Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan melalui Media Center berhasil meraih penghargaan pada Anugerah Media Center yang diselenggarakan Direktorat Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo.

Kepala DKISP Banjar H.M Aidil Basith menerima langsung penghargaan didampingi Kasi Pengelola Media Januar Hadi beserta staf, di Swiss-bel Hotel Serpong Kota Tanggerang Banten, Senin (26/9/2022) malam.

Mewakili Dirjen IKP,  Direktur Pengelolaan Media Nursodik Gunarso mengatakan, Media Center merupakan sarana penyebaran informasi publik, baik terkait program kerja dan kegiatan pemerintah daerah serta informasi lainnya yang bersifat edukasi dan penyuluhan.

“Selain itu, media center juga sebagai wadah bagi masyarakat mengakses informasi terkait kebijakan pemerintah serta sebagai wadah pembelajaran bagi masyarakat terutama di bidang teknologi informasi,” ujar Nursodik.

Ia mengemukakan, pentingnya kolaborasi termasuk dalam diseminasi informasi baik dengan sesama instansi pemerintah, maupun dengan kalangan swasta baik di tingkat nasional maupun di daerah.

“Insan media center mesti bekerja dengan cara-cara milenial seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Tantangan kita sebagai pelaku diseminasi informasi pemerintah bagaimana menjangkau semua kalangan, semua lini ke seluruh daerah,” ungkap dia.

Tak lupa juga Nursodik menyampaikan selamat dan terima kasih kepada media center Kominfo Kabupaten Banjar serta media center lainnya yang berkontribusi pada penyebaran informasi pembangunan daerah.

Sementara itu Kepala DKISP Banjar Aidil Basith mengapresiasi penuh atas pencapaian Media Center Kabupaten Banjar yang sudah mendapatkan penghargaan Anugerah Media Center dari Kementerian Kominfo.

“Saya sangat bangga dengan kinerja kawan-kawan dan terima kasih untuk semuanya, ini tantangan bagi kita ke depan mudah-mudahan tahun 2023 kita bisa kembali meraih penghargaan ini kembali,” pungkas Basith.

Tinggalkan Balasan