oleh

Sobat Anies Kalimantan Selatan Bikin Deklarasi Damai

-Politik-2.073 views

Katajari.com  Genderang menyambut meriah Pilpres 2024 sudah semakin terasa di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Namun, dalam pelaksanaan kegiatan politik tetap mengedepankan suasana tetap aman dan tertib seperti ditunjukkan pendukung Anies Baswedan, Relawan Sobat Anies Kalsel.

Dipelopori Ketua DPW Relawan Sobat Anies Kalsel Fera Makaminan dilaksanakan deklarasi damai, dengan dua lokasi berbeda di Kota Banjarbaru dan Martapura Kabupaten Banjar, Rabu (23/3/3022) siang.

Ketua Koordinator Penyelenggara Deklarasi Damai di Kota Banjarbaru, William nampak mengkoordinir relawan Sobat Anies Kota Banjarbaru bertempat di Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru.

“Kami deklarasi kecil dulu hanya sekitar 10 orang, nanti deklarasi relawan Sobat Anies Kota Banjarbaru secara keseluruhan dalam jumlah besar pesertanya tentu dengan menjaga protokol kesehatan,” kata dia.

Deklarasi damai juga dilangsungkan Relawan Sobat Anies Kabupaten Banjar dengan jumlah terbatas, tak lebih dari 15 orang di kawasan Desa Indrasari Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar.

“Kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat luas bahwa kami memdeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan menjadi capres 2024 secara damai dan penuh kebersamaan, menghindari kekerasan dan tidak mengganggu ketertiban,” kata Nunung S, mewakili rekan-rekan.

Deklarasi damai gelaran Relawan Sobat Anies di Kota Martapura. (Foto: katajari.com)

Fera Makaminan yang dikonfirmasi mengemukakan, kegiatan deklarasi Sobat Anies di Kalimantan Selatan tetap menjunjung kondusifitas yang aman dan damai menjelang Pemilu 2024.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung tertib dan lancar terkendali. Kami juga memberitahukan dan melaporkan kegiatan ini ke Polda Kalsel,” kata Fera.

Komentar

Tinggalkan Balasan