Aditya dan Vivi Launching Program Kesejahteraan Masyarakat Dengan Zakat

Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Hj Vivi Mar’i Zubedi launching program kesejahteraan masyarakat melalui zakat,Selasa (17/1/2024) di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru. (Foto: Media Center Kota Banjarbaru/Katajari.com)

Katajari.com – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru, Hj Vivi Mar’i Zubedi launching program kesejahteraan masyarakat melalui zakat,Selasa (17/1/2024) di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru.

Program kesejahteraan masyarakat ini merupakan kerjasama Tim Penggerak PKK dengan Issa Group.

Wali Kota Aditya menjelaskan, program zakat sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Banjarbaru.

“Zakat ini bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang mana penerima zakat ini sesuai dengan kaidah atau syariat Islam,” katanya.

Sementara itu, Vivi Mar’i Zubedi, bersyukur bisa melaunching program zakat untuk masyarakat prasejahtera.

“Karena banyaknya kejadian di lapangan yang kita kunjungi secara langsung, bahwa banyak masyarakat masih mengalami hidup prasejahtera, tetapi tidak dapat diakomodir atau diintervensi oleh pemerintah,” katanya.

Ia mengambil contoh seperti pelunasan hutang, perawatan pasca penyakit, terkena kanker dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, istri Wali Kota Banjarbaru yang juga sebagai CEO dan Founder dari ISSA Group brand Vivi Zubedi, berinisiatif menyisihkan sebagian zakat yang bernilai Rp 500.000.000,- untuk masyarakat Kota Banjarbaru.

“Saya berharap walaupun nominal tidak besar, paling tidak sebagian masyarakat bisa diakomodir seperti pelunasan hutang, dan lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka, baik itu usaha atau modal,” paparnya. (kjc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *